Thursday, 2 May 2024
HomeHiburanSM Bujuk Pemegang Saham, Klaim HYBE Prioritaskan Lagu dan Koreo yang Lebih...

SM Bujuk Pemegang Saham, Klaim HYBE Prioritaskan Lagu dan Koreo yang Lebih Bagus

Bogordaily.net terungkap mengirim surat kepada pemegang saham minoritas menjelang rapat yang dijadwalkan akhir bulan ini. SM meminta mengatakan, Dewan HYBE direksi akan memberikan peluang bisnis baru.

“Ini adalah peristiwa penting yang tidak akan pernah terjadi lagi dalam sejarah hiburan Korea,” dalam surat yang ditulis SM.

SM secara khusus melampirkan dokumen tanya jawab (Q&A) terpisah untuk membujuk para pemegang saham.

Baca juga : Tak Percaya Management SM Entertainment, HYBE Usul Ganti Direksi Baru

“Bukankah bagus jika SM diakuisisi oleh HYBE, yang lebih besar dan milik industri yang sama?”

SM menjawab, “Trainee yang bagus, lagu yang bagus, koreografer yang bagus, dan perencanaan konser akan dialokasikan ke Big Hit ( BTS), Pledis ( Seventeen), ADOR ( NewJeans), dan Source Music ( LE SSERAFIM), karena HYBE memiliki saham lebih besar di perusahaan afiliasi tersebut.”

“Jika HYBE hanya memiliki hingga 40% saham SM dan 60% sisanya dipegang oleh pemegang saham umum, konflik kepentingan pasti akan muncul antara pemegang saham SM dan pemegang saham HYBE. HYBE adalah pesaing terbesar di industri bersaing untuk tempat pertama dan kedua dengan SM,” tambahnya.

Klaim SM terhadap HYBE itu segera menuai kritikan dari netizen Korea. Netizen mengaku SM terlalu berlebihan mengatakan HYBE berfokus memberikan lagu lebih baik pada artis-artisnya. Mengingat bahwa artis-artis HYBE telah dikenal dengan self-producing mereka, yang mana artinya mereka bisa memproduksi lagu sendiri tanpa bantuan.

Fokus SM terhadap musik artis-artis HYBE ini turut menuai simpati netizen karena hal itu justru mengindikasikan SM tidak memiliki kepercayaan pada produksi musik mereka sendiri.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here