Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaSosok Nadia Kahf Hakim Pertama di Amerika Serikat yang Memakai Hijab

Sosok Nadia Kahf Hakim Pertama di Amerika Serikat yang Memakai Hijab

Bogordaily.net – Mengenal pertama di Amerika Serikat yang memakai . Dirimya resmi terpilih sebagai di Pengadilan Tinggi New Jersey, di Paterson pada Selasa, 21 Maret 2023.

Satu tahun setelah Gubernur Phil Murphy menominasikan Kahf, Senat New Jersey akhirnya menunjuk Nadia bersama beberapa orang lainnya sebagai hakim.

Kahf nantinya akan bertugas sebagai Pengadilan Tinggi Passaic Country. Wanita asal Suriah ini sebelumnya merupakan pengacara hukum dan imigrasi.

Dilansir dari laman Middle East Monitor, meski bukan wanita muslim pertama yang menjadi hakim di Distrik Passaic, Kahf menjadi muslimah berhijab pertama yang mendapat tugas mulia itu.

Saat terpilih sebagai hakim, Nadia menjalani sumpah jabatan dengan tangannya di atas salinan Al-Qur'an, menurut situs berita lokal North Jersey.

Nadia bukan wanita Muslim pertama yang menjabat sebagai hakim negara bagian itu. Akan tetapi dia adalah orang pertama yang mengenakan . Nadia terlihat memakai segi empat putih saat mengucap sumpah jabatan.

Dilansir dari Middle East Monitor, sejak tahun 2003 Nadia telah duduk menjadi anggota Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) di wilayah New Jersey, sebuah organisasi hak-hak sipil Muslim. Pada orgnisasi tersebut, Nadia sekarang menjabat sebagai ketua.

Nadia juga menjadi penasihat hukum untuk Wafa House, sebuah lembaga layanan sosial dan kekerasan dalam rumah tangga nirlaba yang berbasis di kota Clifton, dan ketua Islamic Centre of Passaic County.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here