Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalSungai Cibala Meluap, Puluhan Rumah Warga Sukanagara Cianjur Terendam Banjir

Sungai Cibala Meluap, Puluhan Rumah Warga Sukanagara Cianjur Terendam Banjir

Bogordaily.net – Akibat sungai Cibala meluap membuat puluhan rumah warga di Kecamatan , , Jawa Barat terendam , Minggu, 26 Maret 2023 sore hingga malam.

Puluhan rumah warga di sejumlah wilayah di Kecamatan terendam .  terjadi akibat luapan sungai Cibala yang mengalami penyempitan dan tidak sanggup menampung air. Warga berharap agar pihak pihak terkait segera menanggulangi banjir tersebut.

Jembatan Penghubung Terputus

Bahkan banjir bandang itu membuat jembatan penghubung antar kampung di Desa Sukarame Kecamatan Kabupaten terputus.

Akibat putusnya jembatan yang merupakan satu satunya akses warga, mengakibatkan ratusan kepala keluarga di dua kampung terisolasi dan tidak bisa beraktivitas ke luar desa.

Baca juga : Hujan Deras dan Angin Kencang, Rumah Warga Bojonggede Ambruk

Atas musibah tersebut warga langsung melaporkan ke pihak Kecamatan dan instansi lainnya. Karena selain jembatan putus juga terjadi longsor dibeberapa titik sehingga aktivitas warga nyaris lumpuh. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut.

Manager Pusdalops BPBD Kabupaten , Wendi Mulyadi menambahkan, terjadinya bencana alam itu setelah mendapat informasi dari pihak Kecamatan .

Anggota langsung ke lokasi terjadinya bencana alam longsor dan jembatan penghubung antara kampung yang putus.

“Setelah mendapatkan informasi kami langsung menerjunkan anggota ke lokasi kejadian. Kami juga melakukan koordinasi dengan semua pihak terkait, assessment ke lokasi, himbauan kepada masyarakat terdampak agar meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan karena dikhawatirkan terjadi bencana alam susulan,” ujarnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here