Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSyabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia, PB Djarum Sampaikan Duka Cita Mendalam

Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia, PB Djarum Sampaikan Duka Cita Mendalam

Bogordaily.net – Perkumpulan Bulu Tangkis Djarum (PB Djarum) menyatakan duka cita mendalam atas meninggalnya nasional yang meninggal dunia dalam kecelakaan di jalan tol Pemalang-Batang.

Ungkapan belasungkawa itu diucapkan melalui akun Twitter PB Djarum pada Senin, 20 Maret 2023.

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu atlet kami, , dan Ibunda tercintanya,” tulis PB Djarum di Akun Twitternya.

PB Djarum pun mengucapkan selama jalan kepada Syabda.

“Syabda meninggal dunia dini hari tadi, dalam perjalanan bersama keluarganya ke Sragen, untuk berziarah ke makam neneknya. Selamat jalan Syabda,” sambungnya,

Selain mengucapkan duka cita, mengutip dari iNews, Pengurus PB Djarum, Agus Riyanto mendatangi Rumah Sakit Islam (RSI) Pemalang tempat Syabda menjalani perawatan usai alami kecelakaan, sebelum akhirnya Syabda dinyatakan meninggal dunia karena luka berat yang deritanya.

Dia mengatakan, sebelumnya dia menghubungi Polres Pemalang guna mencari informasi kebenaran kabar tersebut. Kemudian setelah mendapat penjelasan, dia langsung menuju ke rumah sakit tempat para korban dirawat.

“Pengurus provinsi mendapat kabar bahwa ada atlet kita kecelakaan di Tol Pemalang KM 315 + 200, saya tadi sudah ngecek perjalanan, kemudian saya langsung lari, saya ngebel ke Polres Pemalang tanya bagaimana hasilnya, semua posisi di Rumah Sakit Islam.

“Saya langsung ke sini melihat kondisi dari pada korban, ternyata yang meninggal dua, ibu dengan atlet. Kemudian yang lain masih dirawat, ada yang sadar, ada yang tidak,” katanya.

Sementara, saat ini jenazah korban () dan ibundanya sedang dalam persiapan untuk dibawa ke rumah duka.

Pihaknya lebih lanjut sedang melakukan koordinasi dengan PB Djarum pusat untuk proses pemulangan jenazah korban. “Untuk pengawalan kami sudah minta dari pihak kepolisian, bahkan ditawari,” ujar Agus.

Syabda merupakan atlet lulusan Audisi Umum PB Djarum 2013 yang potensial dengan segudang prestasi yang membanggakan.

Dia pernah menjuarai ajang Jakarta Junior International Series 2019 dan menjadi bagian dari skuad merah putih yang memenangkan Piala Suhandinata pada tahun 2019.

Tak sampai di situ, Syabda sempat membela tim Indonesia pada Piala Thomas 2022. Ia tidak hanya ikut serta, tapi juga ketika itu Syabda berhasil mencuri perhatian di antara wakil unggulan Indonesia lainnya, dengan menjadi penentu kemenangan Indonesia di laga terakhir penyisihan Grup A, melawan Korea.

Terakhir, Syabda berhasil meraih satu gelar juara di ajang Iran Fajr International Challenge 2023. Syabda meraih gelar juara setelah mengalahkan wakil Malaysia, Justin Hoh, di partai puncak.(*)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here