Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorSyafiq Fawwaz Alfarizy Warga Kalong Liud Nanggung Raih Juara Adzan Tingkat Provinsi

Syafiq Fawwaz Alfarizy Warga Kalong Liud Nanggung Raih Juara Adzan Tingkat Provinsi

Bogordaily.net–  warga Desa Kalong Liud, Kecamatan , Kabupaten Bogor meraih juara dua kategori terbaik adzan. Pelajar berusia 11 tahun itu mengikuti Kontes Juara Anak Sholeh (Koas) tingkat korwil dua provinsi Jawa Barat.

Sebelum juara di tingkat provinsi, meraih juara satu lomba adzan di tingkat desa. Kala dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 yang digelar Pemerintah Desa Kalong Liud.

Kemudian, meraih juara satu di ajang Koas Tingkat Kabupaten Bogor tahun 2023 di Sekretariat TP-PKK.

Syafiq Fawwaz Alfarizy Sabet Juara Adzan

“Saat ini menjadi perwakilan Kabupaten Bogor, Syafiq adalah kontestan dari Kabupaten Bogor cabang adzan,” kata Kepala Desa Kalongliud, Jani Nurjaman.

Kegiatan diselenggarakan di Masjid Pemerintah Kota Depok yang ditunjuk oleh Pemprov  Jabar sebagai tuan rumah.

Baca Juga: 5 Kecamatan Terluas di Kabupaten Bogor, Cibinong Termasuk?

Syafiq yang saat ini duduk di bangku kelas 6 MI Al-Khoiriyah Liud kemudian menjadi kontestan Kabupaten Bogor. Ia meraih juara dua di ajang tingkat Korwil 2 provinsi Jawa Barat.

“Saya selaku kepala desa merasa bangga dan terharu. Ada putra seusia Syafiq sudah bisa berkiprah di ajang kontes tingkat provinsi,” ujar Jani.

Menurutnya, hal itu merupakan kado terindah di bulan Ramadan 2023 ini. Dengan begitu Syafiq patut diapresiasi oleh pemerintah.

“Prestasi yang patut diapresiasi. Semoga ini menjadi motivasi untuk anak-anak yang lain. Kami pemerintah desa akan terus memberikan ruang edukasi kepada putra/putri Kalong Liud. Karena mereka yang akan melanjutkan pembangunan desa kedepan sebagai calon generasi penerus,” pungkasnya.(Andriawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here