Thursday, 18 April 2024
HomeKota BogorSyarikat Islam Kota Bogor Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk Emak-Emak

Syarikat Islam Kota Bogor Gelar Pelatihan Kewirausahaan untuk Emak-Emak

Bogordaily.net menggelar pelatihan yang diikuti oleh emak-emak alias ibu-ibu, di Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Syarikat Islam terus melakukan dakwah ekonomi yang menjadi visi perjuangannya, dalam mewujudkan dakwah ekonomi. Syarikat Islam (SI) membentuk program untuk memperkuat ekonomi keluarga bekerja sama dengan Permodalan Nasional Madani (PNM). Program ini merupakan bagian dari komitmen Syarikat Islam dalam dakwah ekonomi.

Dalam hal ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SI Kota Bogor menggelar kegiatan pelatihan kaum emak-emak di Baranangsiang.

Kegiatan Pelatihan dihadiri oleh Wasekjen DPP Serikat Islam Yudi Irsyadi, Ketua DPC SI Kota Bogor Subhan Murtadla, Pimpinan Cabang Bogor PNM Turmuzi, Pengawas Regional Bogor PNM Acep Arifin.

Baca Juga: Syarikat Islam Tanggap Bencana Bogor Raya dan Relawan Pelajar Kebencanaan Resmi Dikukuhkan

Kemudian Organisasi Sayap SI ada Ketua WSI Anni Farhani, Sekretaris dan Bendahara Badan SIGAP Bogor Raya Miftahuzzaman dan Evan Edo, beserta Tim Fasilitator serta Instruktur. Kegiatan dibuka oleh Wasekjen DPP Sarikat Islam Yudi Irsyadi.

Dalam sambutannya Yudi menyampaikan peserta pelatihan yang merupakan ibu-ibu sudah mendapatkan permodalan usaha dan usahanya sudah berjalan.

“Ekonomi keluarga harus mandiri, ibu rumah tangga dapat membantu perekonomian keluarga. Ibu-ibu itu dalam menjalankan usaha, ulet dan sabar,” ujar Yudi.

Ketua DPC SI Kota Bogor, Subhan Murtadla menambahkan dalam pelatihan peserta dilatih tentang manajemen usaha dan serfikasi produk halal.

“Setelah mendapatkan permodalan, ibu harus dibekali ilmu praktis manajemen pengelolaan usaha dan produk-produk halal,” jelas Subhan.

Pelatihan dilaksanakan di enam kecamatan di Kota Bogor saat saat ini menyasar wilayah Kecamatan Bogor tengah yang diikuti oleh 100 peserta.

“Pelatihan ini dibuat dua sesi, pagi 50 orang peserta dan siangnya 50 orang peserta” ungkapnya.

Sementara itu fasilitator dan instruktur pelatihan didominasi kaum milineal dari Institut Saudagar Indonesia yang merupakan bagian dari divisi Pendidikan dan Pelatihan .

Pelatihan ditutup oleh Pembina Bedjo Santoso yang juga dihadiri Sekretaris DPC Roy Firdaus, Ketua Badan SIGAP Bogor Raya Bambang Juanda.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here