Saturday, 13 July 2024
HomeKota BogorTahap Revitaslisasi, Lapak Pedagang Jambu Dua Mulai Dibongkar

Tahap Revitaslisasi, Lapak Pedagang Jambu Dua Mulai Dibongkar

Bogordaily.net – Sejumlah lapak yang berada di area mulai dibongkar. Pembongkaran bangunan semi permanen itu menggunakan satu unit beko, Senin, 13 Maret 2023.

Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, pembongkaran lapak ini merupakan tahapan dari revitalisasi .

Kegiatan itu dilakukan setelah seluruh pindah ke tempat penampungan sementara (TPS) yang terletak di belakang pasar.

“Hari ini kita mulai perapihan, ada perluasan kanan kiri jalan. Jadi kita bongkar dulu semuanya dari depan sampai ke belakang,” kata Muzakkir pada Senin, 13 Maret 2023.

Dia menambahkan, pembongkaran lapak-lapak yang tersisa tersebut untuk memudahkan akses bagi pengunjung pasar ke lokasi TPS.

“Pembongkaran ini mungkin dua hari. Tahapan selanjutnya kita lakukan pemagaran, dan pembongkaran gedung pasar yang sekarang sedang proses lelang,” imbuhnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan .

Baca juga : Revitalisasi Pasar Jambu Dua Dimulai, Ratusan Pedagang Mulai Isi TPS

“Jadi kalau dulu akses angkot dari jembatan ke arah kanan, nanti (ke kiri) keliling pasar. Tujuannya angkot bisa masuk ke penampungan di belakang dan untuk memudahkan pengunjung,” ungkapnya.

Muzakkir memperkirakan, pembangunan oleh pihak ketiga sudah mulai dilaksanakan setelah Idul Fitri, setelah rampungnya pembongkaran gedung pasar.

“Mungkin paling telat setelah lebaran sudah langsung pembangunan. Untuk pembongkaran gedungnya paling lama satu bulan,” kata Muzakkir.

Ia menyebutkan, yang memiliki dua lantai nantinya akan mengakomodir 300 eksisting dan 800 pedagang dari .

“Jadi kita bangun kurang lebih ada 1.100 los dan kios untuk menampung pedagang Jambu Dua dan ,” tandasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here