Saturday, 24 February 2024
HomeTravellingTaman Fathan Hambalang, Wisata Murah dengan View Pegunungan

Taman Fathan Hambalang, Wisata Murah dengan View Pegunungan

Bogordaily.net – Kabupaten Bogor memang selama ini dikenal dengan berbagai tempat wisatanya yang menarik untuk dikunjungi. Salah satun tempat murah yakni . Tempat ini tepatnya berada di Desa Hambalang, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Jarak tempuh dari Kota Bogor adalah sekitar 21 kilometer (km) dengan waktu tempuh kurang-lebih 40 menit.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net di lokasi terlihat suasana terlihat saat cuaca cerah, pemandangan ke arah pegunungan di sekitar Kabupaten Bogor akan tampak begitu menawan, sehingga pas untuk latar belakang foto.

Taman ini berada di atas bukit, seolah wisatawan yang menginjakkan kaki di sana berada di atas awan. Di dukung dengan objek-objek yang keseluruhan berwarna putih, semakin menambah kesan klasik.

Di area tengah terdapat kursi dan meja untuk bersantai langsung di bawah matahari karena tidak terdapat satu pelindung. Sedangkan di sebelah kiri, terdapat deretan gazebo berwarna putih.

Adapun untuk tiket masuk sangat terjangkau, yakni hanya Rp 5.000 saja per orang. Selain tiket masuk, pengunjung juga harus membayar biaya parkir yang juga terjangkau. Harga parkir motor adalah Rp 5.000 dan mobil Rp 10.000.

Dengan nominal tersebut, pengunjung sudah dapat menikmati suasana  yang memiliki pemandangan indah dari ketinggian.

Salah Satu Pengunjung Syifa mengatakan suasana di sejuk dan sangat indah terlebih di waktu menjelang malam hari. Karena terlihat sinar matahari yang mulai memerah menghiasi langit.

“Suasananya sejuk, terlebih pas sore hari, pas keliatan sunset jadi makin keren pemandangan sekitar,” kata Syifa kepada Bogordaily.net.

Selain menikmati panorama, pengunjung juga bisa memesan makanan dan minuman yang dijual di sana. Menunya beragam, seperti nasi ayam gepre, rujak, kentang goreng, aneka Kopi Dayeuh, hingga aneka minuman kemasan. Harga menu makanan dan minuman adalah mulai Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

Jam buka 2021 Dari akun instagam yang sama, diinfokan pula jam buka tempat ini. Jam buka berbeda pada Hari Senin-Jumat dan akhir pekan atau Sabtu-Minggu.

Ketika memutuskan berkunjung pada malam hari, maka gemerlap lampu kota di kawasan bawah terlihat begitu syahdu. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here