Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingTaman Wisata Bukit Munara di Rumpin Bogor: Lokasi dan Harga Tiket

Taman Wisata Bukit Munara di Rumpin Bogor: Lokasi dan Harga Tiket

Bogordaily.net  Bogor selalu menjadi pilihan destinasi bagi masyarakat yang ingin berwisata dengan nuansa alam, salah satu .

Taman wisata ini didirikan pada 19 Desember 2020 merupakan taman rekreasi keluarga yang berdiri di bawah naungan Erick Patar selaku Direktur Utama. Lokasinya berada di kaki Gunung Munara, Desa Kampung Sawah, Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Taman Wisata Bukit Munara

Berawal dari keresahan masyarakat Kecamatan yang merasa bahwa kondisi pariwisata yang belum maju, Erick Patar selaku Direktur Utama bersama jajarannya berinovasi mengubah lahan di Kaki Gunung Munara menjadi destinasi wisata di Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Lokasi tempat wisata ini berada di lokasi terpencil sehingga pengunjung harus melewati jalan yang berliku menyusuri perkebunan masyarakat setempat. Namun hal ini tidak menghambat pengunjung untuk datang berwisata di akhir pekan maupun hari libur.

Hal ini disebabkan oleh pemandangan yang indah dan fasilitas yang menarik dengan harga terjangkau.

Taman Wisata Bukit Munara

Taman rekreasi ini sangat menarik perhatian masyarakat dengan tawaran fasilitas yang ada, mulai dari kolam renang, spot selfie, cottage penginapan, pemancingan, taman bermain, area untuk memanah, kegiatan camping, dan permainan ATV.

Tempat wisata ini juga dilengkapi dengan restoran dan kuliner yang dilengkapi dengan saung-saung untuk bersantai di sekitarnya. Selain itu para pengunjung juga dapat berkaraoke secara gratis tanpa pungutan biaya. Hal inilah yang menjadi daya tarik pengunjung untuk menjadikannya destinasi wisata bersama keluarga.

“Pengunjung biasanya keluarga, mereka datang saat hari libur ataupun akhir pekan. Kalau akhir tahun juga suka jadi opsi destinasi untuk pengunjung yang rombongan untuk merayakan tahun baru,” ujar Novi selaku salah satu pekerja .

Untuk berkunjung ke tempat wisata ini, pengunjung cukup membayar harga tiket masuk sebesar Rp15 ribu per orang dengan biaya tambahan parkir kendaraan sebesar Rp5 ribu untuk kendaraan roda empat dan Rp3 ribu untuk kendaraan roda dua.

Tempat wisata ini memberikan fasilitas cottage penginapan dengan berbagai variasi fasilitas dan harga yang berbeda. memberikan penawaran cottage penginapan dengan fasilitas kamar tidur, kamar mandi, dan dilengkapi dapur dengan harga mulai dari Rp500 ribu hingga Rp700 ribu rupiah per harinya.

Tidak hanya memberikan fasilitas hiburan dan penginapan, juga menyediakan gedung serbaguna yang dapat dilakukan untuk berbagai bentuk kegiatan dengan biaya sewa dua juta rupiah untuk satu hari.

“Saya baru pertama kali ke sini, tahu dari Facebook teman saya. Awalnya sempat kesusahan buat nemuin lokasinya, tapi terbayarlah karna fasilitas dan pemandangan yang bagus, apalagi harganya juga murah,” ujar Samila yang merupakan salah satu pengunjung.

Hadirnya ini mendapatkan respon positif dari masyarakat daerah setempat maupun masyarakat di luar daerah. Segala bentuk tanggapan yang diterima juga selalu menjadi bahan perbaikan ke depannya. Masyarakat Kecamatan , Bogor, Jawa Barat berharap pariwisata setempat dapat terus berkembang seiring berkembangnya zaman.*** (Penulis: Ivana Syah Putri)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here