Friday, 26 April 2024
HomeTravellingTaman Wisata Sigantang, Rekreasi Murah Meriah di Nambo

Taman Wisata Sigantang, Rekreasi Murah Meriah di Nambo

Bogordaily.net–   yang berlokasi di RT 014 RW 007 Kampung , Desa , Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor menawarkan rekreasi murah meriah dengan berbagai fasilitas lengkap yang menjadi daya tarik tersendiri.

Dengan harga Rp5.000, para pengunjung sudah bisa menjelajah di ‘Geliat Sigantang' dengan luas 4.000 meter ini. Namun, jika Anda membawa kendaraan pribadi baik roda dua maupun empat ada biaya tambahan lagi.

Untuk kendaraan roda dua, para pengelola mengenakan biaya parkir sebesar Rp3.000 sedangkan, bagi yang membawa kendaraan roda empat, Anda akan dikenakan biaya sebesar Rp5.000.

Berbagai fasilitas di tempat rekreasi ini juga sangat beragam dan lengkap. Mulai dari saung, tempat makan, tempat karaoke, kolam ikan, kolam renang anak-anak, mushola, toilet serta lapangan serbaguna yang bisa dijadikan tempat untuk family gathring atau acara lainnya.

Untuk jam operasional buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Nama Sigantang terinspirasi dari Kali Gantang yang melintasi Kampung .

Sebelum dijadikan tempat wisata, lokasi ini merupakan tempat pembuangan sampah yang menimbulkan potensi pencemaran lingkungan. Selain itu, sejak pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, banyak masyarakat khususnya Desa yang kehilangan mata pencariannya.

Geliat Sigantang atau Taman Wisata Sigantang Incocement
Taman Wisata Geliat Sigantang di Kampung , Desa , Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor. (Mutia/Bogordaily.net)

“Taman wisata ini dulunya tempat pembuangan sampah. Kemudian, sejak pandemi banyak masyarakat setempat kehilangan tempat kerjaannya. Makanya, kami dorong untuk melakukan pengembangan wisata,” ungkap CSR Departement Head PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk Ayi Ibrahim, Kamis 16 Maret 2023.

Baca Juga: Geliat Sigantang Jadi Program Unggulan CSR Indocement, Dorong Potensi Wisata di Nambo

CSR Indocement berusaha membantu mengembangkan dan membangun Taman Wisata Geliat Sigantang bersama dengan masyarakat setempat. Dari hasil pengembangan wisata itu, kini sudah ada 10 Usaha Mikro Kecil dan Menenagah (UMKM) yang berkembang  menjajakan berbagai makanan dan minuman kepada para pengunjung setiap harinya.

“Dibantu sama warga setempat juga akhirnya sudah ada 10 UMKM yang dikembangkan di Taman Wisata ini,” ujar Ayi kepada Bogordaily.net.

Geliat Sigantang atau Taman Wisata Sigantang Incocement
 

Selain itu, banyak juga spot foto yang bisa jadi rekomendasi untuk mengabadikan momen Anda jika berkunjung ke tempat wisata dengan harga terjangkau di ini.

Nah, yang menarik dari tempat rekreasi ini salah satunya adalah permainan bola genit yang bisa jadi hiburan. Sebab, jika bola yang Anda gulirkan tidak memasuki lubang, maka tandanya Anda berhasil memainkan permainan tersebut.

Untuk 1 kali permainan Bola Genit ini, Anda cukup membayar uang senilai Rp500 saja. Kendati demikian, apabila Anda ingin menggulirkan bola kembali, ada berbagai paket pilihan. Dengan membayar uang sebesar Rp5.000, Anda akan mendapatkan 12 kali kesempatan. Lalu, dengan uang Rp10.000, Anda akan diberikan kesempatan sebanyak 25 kali.

Kemudian, ketika Anda sudah lelah berkeliling dan berswafoto, duduk di saung yang disediakan dengan membeli aneka jajanan yang tersedia di warung UMKM yang dikembangkan sangat pas dijadikan alternatif untuk bersantai.

Ditambah rimbunnya pepohonan serta angin sepoi-sepoi yang datang kian semakin menambah kenyamanan ketika mengunjungi ‘Geliat Sigantang' ini.

Itulah ulasan tentang yang bisa Anda kunjungi untuk berekreasi bersama teman, keluarga atau orang tercinta saat mampir ke daerah Nambo, Kabupaten Bogor.(Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here