Saturday, 29 June 2024
HomeKota BogorTim Kujang Polresta Bogor Kota Amankan Remaja Bawa Celurit di Bangbarung

Tim Kujang Polresta Bogor Kota Amankan Remaja Bawa Celurit di Bangbarung

Bogordaily.net–  mengamankan remaja berinisial EM (17) yang membawa senjata tajam jenis celurit. Remaja tersebut diamankan saat berada di samping Jalan Raya Bangbarung  Bogor Utara, Kota Bogor, Minggu 12 Maret 2023 dinihari.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, remaja tersebut diamankan saat petugas sedang berpatroli malam kamtibmas. Petugas patroli mengamankan EM beserta senjata tajam jenis celurit yang ia bawa.

“Telah diamankan pemuda berstatus pelajar karena kedapatan membawa senjata tajam jenis celurit (ada padanya). Ditemukan di dalam baju,” kata Kombes Pol Bismo dalam keterangannya Minggu, 12 Maret 2023.

Bismo menerangkan, EM merupakan warga Kelurahan Cilendek, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Ia kini dibawa ke Mapolresta Bogor Kota untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga: Tim Kujang Polresta Bogor Kota Sita Ratusan Botol Miras

Untuk motifnya sendiri, kata Bismo, petugas sedang melakukan pendalaman kepada EM. Terkait maksud dan tujuannya membawa senjata tajam jenis celurit tersebut.

“Untuk motif EM membawa celurit, sedang dilakukan pendalaman,” tegas Bismo

Sementara itu, Kasat Reskrim Kompol Rizka Fadhila menambahkan, selain EM, polisi juga mengamankan empat pelajar yang diduga hendak melakukan di Jalan Raya Bangbarung.

“Statusnya pelajar, mereka adalah CA (15), RS (13), MF (16) dan DA (16). Semuanya warga Kecamatan Bogor Barat Kota Bogor,” jelas Kompol Rizka.

Kompol Rizka menegaskan, patroli kerawanan kamtibmas tersebut melibatkan 12 personel gabungan yakni dari Satuan Narkoba, Reskrim dan Intelkam.

Selain mengamankan remaja yang membawa sajam dan diduga hendak , petugas juga mengamankan minuman keras dari warung atau kios di daerah Warung Jambu.

Hasilnya beberapa botol Minuman Keras (Miras) beragam merk berhasil diamankan oleh petugas.

“Ada empat botol minuman jamu jenis Intisari, tiga botol minuman jamu jenis Anggur Merah, satu botol minuman keras jenis ciu yang akhirnya dibuang di lokasi, disaksikan oleh penjual minuman ciu,” tutupnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here