Wednesday, 24 April 2024
HomeKota BogorTingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan untuk Civitas, UIKA Jalin Kerjasama dengan RS Ummi

Tingkatkan Kualitas Layanan Kesehatan untuk Civitas, UIKA Jalin Kerjasama dengan RS Ummi

Bogordaily.net– Universitas Ibn Khaldun (UIKA) Bogor resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan Rumah Sakit (RS) Ummi Bogor, Senin, 6 Maret 2023.

Perjanjian kerjasama ditandatangani langsung oleh Rektor UIKA Prof. Dr.H.E. Mujahidin,M.Si dengan Plt. Direktur Utama , dr.Mus Aida, MARS.,MH. di ruang Direksi RS Ummi di Jalan Empang II No.2, Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Kerjasama ini tertuang dalam nota Kesepahaman Bersama dengan Nomor 617/K.12/UIKA/2023 yang berisi kesepakatan di antara kedua belah pihak tentang peningkatan dan pengembangan sumberdaya di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Salah satu poin dari kerjasama tersebut sesuai kesepakatan Nomor 618/K.21/UIKA/2023 adalah tentang jasa pelayanan kesehatan.

UIKA dan RS UMMI Kerjasama
menandatangani perjanjian kerjasama dengan , Senin, 6 Maret 2023.(Dok. Humas UIKA/Bogordaily.net)

“Allahamdulilah, hari ini kami telah melakukan penandatanganan MoU dan MoA, dengan mitra kerjasama , ini merupakan ikhtiar kita dalam rangka terus meningkatkan kualitas serta layanan akademik dan kesehatan civitas akademika ,” ujar Mujahidin.

Baca Juga: Jalin Sinergitas, Himpro BKI IUQI dan Hima BKPI UIKA Bogor Gelar Studi Banding Organisasi

Menurut Mujahidin, UIKA dan RS Ummi telah sepakat untuk melakukan kerjasama di antaranya dalam pelayanan kesehatan yang dapat dimanfaatkan oleh Civitas Akademika UIKA mulai  dari pimpinan yayasan, pimpinan universitas, pimpinan fakultas, dosen dan tenaga kependidikan, serta mahasiswa aktif untuk bisa mendapatkan pelayanan kesehatan di RS Ummi, baik pelayanan umum maupun pelayanan BPJS.

UIKA dan RS UMMI Kerjasama

Senada dengan pernyatan Rektor, Plt. Direktur Utama dr. Mus Aida, MARS.,MH. menyambut baik kerjasama tersebut dan siap memberikan layanan terbaik untuk keluarga besar .

Baginya, ini merupakan kerjasama antara lembaga Islam yang dapat meningkatkan kualitas kedua belah pihak.

“Keluarga besar UIKA dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan kesehatam di RS. Ummi di antaranya seperti pelayanan IGD (Instalasi Gawat Darurat), rawat jalan, rawat inap, intensive care, ODS (One Day Surgery), ODC (One Day Care), persalinan, hemodialisa, laboratorium, radiologi, farmasi, MCU, optik,” jelasnya.

Selain layanan kesehatan,  dr. Mus juga menyampaikan RS Ummi bersedia  melakukan penyuluhan kesehatan gratis dengan tema-tema khusus dalam jangka waktu dua kali dalam  setahun.

“RS Ummi juga akan memberikan dukungan tenaga medis untuk kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Pihak UIKA (dalam satu tahun maksimal dua kali),” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here