Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Pelayanan, Pemkab dan Polres Bogor Resmikan Mapolsek Sukaraja

Tingkatkan Pelayanan, Pemkab dan Polres Bogor Resmikan Mapolsek Sukaraja

Bogordaily.net – Polres Bogor beserta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor meresmikan Mapolsek Sukaraja, di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, pada Jumat 10 Maret 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net dilokasi, turut hadir dalam peresmian tersebut, , Rudy Susmanto, , AKBP Iman Imanuddin, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Burhanudin, Camat Sukaraja, perwakilan Kodim 0621, jajaran Pemkab Bogor, Kapolsek dan Danramil, para alim ulama serta tokoh masyarakat setempat.

Sekretaris Daerah () Burhanudin mengucapkan, penghargaan dan terima kasih setinggi-tingginya kepada , dengan dukungan Ketua DPRD dan seluruh jajaran yang terkait, bisa merealisasikan terbangunnya kantor .

“Dengan terbangunnya kantor Polsek ini, mudah-mudahan bisa lebih mendekatkan pelayanan Kamtibmas kepada masyarakat Kecamatan Sukaraja. Selanjutnya meningkatkan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sukaraja, serta layanan ke masyarakat lebih efektif,” kata Burhanuddin saat memberikan sambutan, Jumat 10 Maret 2023.

Baca Juga: Daftar Desa yang Melaksanakan Pilkades Serentak 2023 di Kabupaten Bogor. Desa Kamu Termasuk?

Kata dia, sebelumnya kantor masuk ke wilayah kota, namun saat ini kantor Polseknya telah berada di wilayah Kabupaten Bogor, karena yang dilayani adalah masyarakat Kabupaten Bogor. Sehingga bisa lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Sukaraja.

“Lahan ini dulunya bekas kantor Kecamatan Kedunghalang, dan saya ikut mendorong lahan ini diserahkan ke Polres untuk dibangun . Ini luar biasa, tahun 2022 lahan diserahkan ke Polres, tahun 2023 kantor sudah terbangun,” jelasnya.

Selanjutnya, , AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, pergeseran gedung kantor ini diawali dengan berkeliling ke seluruh Polsek se-Kabupaten Bogor, hingga sampailah ke Polsek Sukaraja yang lokasinya ada di wilayah Kota Bogor, dengan kondisi yang sangat perlu perhatian.

“Saya kemudian berdiskusi dengan Pemkab Bogor dan Ketua DPRD, saat itu juga semua sepakat memindahkan Polsek Sukaraja, ke wilayah Kecamatan Sukaraja,” kata AKBP Iman Imanuddin, dalam sambutanya, Jumat 10 Maret 2023.

Iman turut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bogor, karena ini adalah tanah dari Pemkab. Kemudian kepada seluruh jajaran yang sudah mencurahkan pikiran tenaga dan materi, dalam pembangunan Polsek Sukaraja.

Ia berharap, semoga hal tersebut menjadi amal ibadah. Selanjutnya bisa lebih mendekatkan pelayanan dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Pesan saya kepada personil yang ditugaskan di Polsek Sukaraja, apa yang sudah diberikan ini sudah sangat luar biasa. Saya yakin bangunannya adalah yang terbaik diantara Polsek yang lainnya. Tantangannya, kita akan malu jika bangunannya sudah baik tapi pelayanannya kurang baik,” jelasnya.

Ia juga turut meminta jajaran kepolisian, agar meningkatkan kapasitas dan kapabilitas pelayanan kepada masyarakat. Serta menjaga bangunan tersebut, agar keberlangsungannya bisa digunakan dalam waktu yang lama.

“Teruslah berjuang memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bogor, khususnya masyarakat Kecamatan Sukaraja,” ungkap . AKBP Iman Imanuddin.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here