Saturday, 27 April 2024
HomeNasionalTingkatkan Produktivitas, Ini 6 Tips Memilih Internet Provider Ala Indihome

Tingkatkan Produktivitas, Ini 6 Tips Memilih Internet Provider Ala Indihome

Bogordaily.net – Keberadaan provider sangat dibutuhkan untuk memberikan layanan guna menunjang berbagai aktivitas hingga meningkatkan produktivitas. Itu sebabnya ada beberapa tips sebelum memilih penyedia layanan. Apalagi jika Kamu menggunakannya untuk bekerja dan belajar.

Bayangkan bila Kamu salah memilih provider. Aktivitas apa pun yang Kamu lakukan jadi terhambat karena berbagai kendala seperti jaringan lemot dan tidak stabil, ketidaklengkapan layanan, sampai customer service yang buruk ketika diperlukan.

Tips Memilih Provider

Bagaimana Memilih Provider untuk meningkatkan produktivitas? Agar belajar, bekerja, dan aktivitas lain semakin produktif, pilihlah beberapa hal seperti dikutip dari web Indihome :

1. Minta Rekomendasi

Pertama, cari rekomendasi layanan yang tepat dari orang lain seperti teman, kerabat, atau ulasan pengguna di .

Setelah itu, Kamu tinggal menggali lebih banyak informasi terkait layanan yang direkomendasikan. Jangan lupa perhatikan kebutuhan Kamu sebelum menentukan pilihan yang tepat.

2. Pilih Jenis Kecepatan Sesuai Kebutuhan

Cari tahu kebutuhan internetmu dari kecepatan server yang ditawarkan. Pertimbangkan juga berapa banyak user dan perangkat yang akan tersambung ke jaringan itu.

Lalu pertimbangkan apakah Kamu menggunakan layanan untuk browsing, streaming, bermain game online, atau semuanya sekaligus.

Hal-hal tersebut dapat memengaruhi kebutuhan kecepatan jaringan sekaligus produktivitas harian Kamu. Sehingga Kamu dapat memilih layanan internet yang tepat.

3. Pertimbangkan Harga

Internet provider menyediakan berbagai paket dengan variasi harga yang berbeda. Pilihlah paket internet yang sesuai dengan kebutuhan dan budget.

Selain itu, perhatikan juga syarat, benefit dari setiap paket, dan berapa kecepatan jaringan yang ditawarkan.

4. Perhatikan Kualitas Layanan Pelanggan

Layanan konsumen atau customer service sangat penting untuk memberikan solusi ketika terjadi masalah jaringan.

Customer service ini harus bisa melayani dan memberi informasi dengan cepat, tepat, hangat, dan bersahabat.

Ketika masalah cepat teratasi, Kamu dapat kembali fokus ke aktivitas digital yang tengah ditekuni tanpa menurunkan produktivitas.

5. Tentukan Jangkauan Layanan

Pilihlah internet provider dengan jangkauan yang luas agar jaringan internet tetap kuat dan stabil selama penggunaan.

Jadi, pastikan bahwa daerah Kamu terjangkau oleh Internet Service Provider (ISP) yang Kamu pilih guna menjaga kualitas layanan.

6. Pahami Jenis Layanan yang Ditawarkan

Internet provider menyediakan jenis layanan yang bervariasi. Sebelum memilih, cari informasi tentang jenis layanan tersebut lalu sesuaikan dengan kebutuhan.

Bila masih bingung, Kamu bisa menghubungi kontak resmi dari penyedia layanan untuk mengetahui informasi selengkapnya. Siapa tahu Kamu akan mendapat penawaran atau promosi menarik sebagai pelanggan baru.

Tingkatkan Produktivitas dengan Berlangganan Paket Bebas Tanpa Batas dari IndiHome
IndiHome merupakan internet provider terbaik di Indonesia yang menggunakan teknologi fiber optic untuk mengoptimalkan stabilitas dan kecepatan jaringan internet.

Baca juga : Cari Provider WiFi Rumah dan Internet Cepat? Nih Ada Rekomendasi Paket dari IndiHome

Dengan diusungnya teknologi tersebut, Kamu tidak perlu khawatir lagi produktivitas akan menurun akibat jaringan internet yang lelet.

Untuk mendukung produktivitas Kamu, IndiHome juga menawarkan berbagai paket internet super lengkap dengan benefit menarik seperti Paket Bebas Tanpa Batas. Dengan kecepatan jaringan internet up to 50 Mbps dan biaya berlangganan yang ekonomis, Kamu bisa berselancar di dunia maya sepuasnya tanpa ada hambatan jaringan.

Kamu juga bisa menonton ratusan tayangan unggulan di channel TV pilihan dan mengatur perangkat sendiri karena modem serta STB (Set Top Box) dapat dibeli dengan berlangganan paket ini.

Paket Bebas Tanpa Batas tersedia dalam dua pilihan paket, yaitu:

  • Paket 1P (Internet Only)

Dengan biaya berlangganan mulai Rp200.000 per bulan, nikmati bebas internetan di jaringan super ngebut dari IndiHome dengan opsi kecepatan 20 Mbps, 30 Mbps, atau 50 Mbps.

  • Paket 2P (Internet + TV)

Paket ekonomis yang menyediakan kecepatan internet 50 Mbps dengan biaya berlangganan Rp360.000 per bulan.

Dapatkan juga benefit lain berupa bebas akses tayangan unggulan setiap harinya di 80+ channel TV pilihan.

Nah itu dia tips memilih internet provider ala Indohome. Yuk, langganan segera dan dapatkan diskon 75% untuk biaya pemasangan khusus untuk Kamu!***

 

Ilustrasi. (Dreamers.id/Bogordaily.net)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here