Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorTragis, Adik Kakak Tewas Tertimbun Longsor di Curug Cilember Puncak Megamendung Bogor 

Tragis, Adik Kakak Tewas Tertimbun Longsor di Curug Cilember Puncak Megamendung Bogor 

Bogordaily.net – Kakak beradik yang sedang berjualan di kawasan parkiran Puncak, , Kabupaten Bogor tewas tertimbun , pada Senin, 20 Maret 2023.

“Kejadian sekitar 12.30 WIB tadi. Itu menimpa dua orang adik kakak yang jualan cilor sama telur gulung. Emang biasanya mereka berdagang di situ,” ungkap Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Muhammad Adam Hamdani saat memberikan keterangan melalui sambungan telepon.

Adam mengatakan, kronologis kejadian disebabkan oleh hujan dengan intensitas tinggi menyebabkan tebingan parkiran setinggi delapan meter dan lebar dua meter serta panjang 1,5 meter sehingga, pedagang kaki lima harus tewas karena tertimpa longsoran.

itu terjadi karena intensitas hujan yang tinggi,” pungkas Adam kepada Bogordaily.net.

Ia menyebut, kedua korban tersebut tewas setelah dievakuasi dan dilarikan ke Rumah Sakit Paru, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Namun, kata dia, korban tidak berhasil diselamatkan.

Baca Juga: Pacar Syabda Perkasa Belawa Siapa? Ini Profil Pitha Haningtyas Mentari

“Informasi keduanya tertimbun dan sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Paru, Cisarua. Namun, korban telah dinyatakan tewas. Saat ini korban masih di rumah sakit,” kata Adam menjelaskan peristwa di Megamendung Puncak Bogor yang mengakibatkan dua orang meniggal dunia tersebut.

Dari video yang didapatkan Bogordaily.net berdurasi 12 detik, nampak warga setempat menggali reruntuhan tanah di bawah guyuran hujan dengan mengenakan mantel.

Korban yang meninggal itu diantaranya B (32) berjenis kelamin laki-laki dan P (30) berjenis kelamin perempuan. Hingga kini, kondisi di sekitaran wilayah masih dalam tahap perbaikan.

Disamping itu, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati di tengah cuaca ekstrem yang kerap terjadi di beberapa wilayah rawan bencana.

“Kami tetap memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada jika cuaca sedang buruk” paparnya memberikan himbauan. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here