Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorUsai Dilantik Jadi Kadis PUPR Kota Bogor, Rena Mulai Akselerasi

Usai Dilantik Jadi Kadis PUPR Kota Bogor, Rena Mulai Akselerasi

Bogordaily.net – Usai dilantik menjadi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Rena Da Frina mulai berakselerasi untuk memastikan tidak ada lubang di jalanan Kota Hujan.

Hal tersebut menindak lanjuti arahan Wali Kota Bogor. Dalam hal melakukan kondisi jalan, agar tidak ada lagi jalan yang berlubang di wilayah Kota Bogor.

“Nah akselerasi itu supaya cepat jadi laporan-laporan dari warga cukup kirim foto sama sharelocknya terlebih dahulu ke kami, ataupun melakukan pengaduan ke aplikasi atau bisa DM Dinas Pemukiman,” kata Kadis , Rena Da Frina kepada wartawan, Senin, 13 Maret 2023.

Selain itu, DPUPR akan mengoptimalisasi fungsi dari wilayah RT, RW, serta Kelurahan dan Kecamatan.

Baca juga : Baznas Kota Bogor Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Depo Pertamina

Jika terdapat di wilayah itu, kata Rena, bisa langsung di kirimkan ke akun Instagram resmi @dinaspuprkotabogor atau ke akun pribadi @renadafrina dalam waktu 24 jam.

“DM ke Ig saya atau ke dinas, bisa ke no pengaduan PU bisa juga ke Subadra atau ke Lurah dari manapun sumbernya ketika memang ada sharelock dan ketika memang ada foto itu langsung kita tindak lanjuti tim langsung turun,” tegas Rena

Mantan Camat Bogor Timur tersebut menambahkan, pihaknya akan intervensi terkait jalanan rusak yang dilaporkan oleh masyarakat.

“Juga kita lihat, kalau bisa kita intervensi langsung kerusakannya itu tidak banyak itu bisa kita pakai anggaran pemeliharaan jalan. Tapi kalau misalnya kerusakannya itu berat itu akan kami anggarkan di rutin berkala,” jelasnya

Ia menambahkan, beberapa hari itu, akselerasi dari pimpinan untuk lebih mempercepat perbaikan jalan, butuh juga bukti foto dan alamat lokasi.

Rena mengungkapkan, ketika dirinya mulai menjabat sebagai Kadis PUPR, banyak aduan dari berbagai macam, ada dari aplikasi Sibdra, adapun melaui DM Instagram.

Dia menambahkan, untuk , ketika masih dalam pemeliharaan pihak ketiga tentunya akan dikomunikasikan melalui pihak ketiga.

“Ketika memang itu tanggung jawab kami, itu akan segera kami tindak lanjuti. Yang penting komunikasi,” tutup Rena. (Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here