Thursday, 28 March 2024
HomeKabupaten BogorUsai Santap Hidangan, Puluhan Warga Jasinga Keracunan Makanan

Usai Santap Hidangan, Puluhan Warga Jasinga Keracunan Makanan

Bogordaily.net – Puluhan di Kampung Pangradin, Desa Pangradin Kecamatan Kabupaten Bogor, diduga mengalami keracunan usai menyantap makanan dalam pada Senin, 13 Maret 2023 malam.

Puluhan yang alami , dilarikan ke Puskesmas , Kabupaten Bogor.

“Yang dirawat ada 37 orang, total ditangani sejak malam sudah masuk 86 orang belum berobat ke klinik lain,” ungkap Kepala Puskesmas Noor Alya ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa 14 Maret 2023.

Ia menjelaskan rata-rata warga yang mengalami keracunan dengan gejala muntah, panas, mencret dan pusing.

“Kami masih melakukan perawatan, dan data terus di update di lapangan karena banyak berobat ke bidan setempat dan dokter lain,” kata Alya.

Warga mulai masuk pukul 19.00 lewat dan banyak yang datang variasi dari bayi sampai orang tua datang ke Puskesmas mengeluhkan sakit dan mual pada bagian perut

“Informasinya acara Rajab warga bukan acara Desa Pangradin, dan banyak yang datang warga lain juga,” ucapnya.

Bahkan upaya saat ini, pihak puskesmas terus lakukan penanganan kasus, dan cepat ditindak karena petugas lain masih ada di lapangan.

“Di lapangan juga ada yang mantau sampai pendataan dan sample makanan kami kumpulkan akan dibawa ke dinkes seperti sate, telor bumbu balado, pepes ikan, untuk sop sudah pada habis,” jelasnya.

Alya menjelaskan semua warga yang datang ke puskesmas sudah makan dan rata-rata langsung bergejala.

“Yang jelas bukan desa menggelar tapi warga sekitar, dan warga masih berdatangan tapi gejala ringan kami suruh pulang ke rumahnya,” katanya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here