Thursday, 2 May 2024
HomeViralViral, Guru Honorer Senang saat Buka Amplop Gaji yang Diterima selama Dua...

Viral, Guru Honorer Senang saat Buka Amplop Gaji yang Diterima selama Dua Bulan

Bogordaily.net – Baru-baru ini viral video seorang begitu senang saat membuka gaji yang ia terima untuk periode dua bulan kerja. Video itu diunggah akun @callmedadut tiga hari lalu.

Terlihat sang guru, yang memakai jilbab ungu, tersenyum memegangi cokelat.

Pada awal video, terlihat seorang wanita yang tampil dengan mengenakan baju kaus panjang hitam dan jilbab ungu tengah membuka sebuah cokelat yang berisikan uang. Ia terlihat begitu senang ketika ingin membuka amplop tersebut.

Dalam keterangan video, si pemilik akun menjelaskan bahwa dirinya akan memperlihatkan gaji yang diperoleh sebagai selama dua bulan.

“Unboxing gaji aku sebagai selama 2 bulan,” tulisnya.

Didampingi seorang ibu di sisinya, wanita ini membuka amplop tersebut dan menarik uang yang semula tersimpan di dalamnya.

Terlihat lima lembar pecahan Rp 100 ribu dan satu lembar pecahan Rp 20 ribu. Artinya, penghasilan yang diterima selama dua bulan mengajar hanya sebesar Rp 520 ribu.

Meski nilainya sangat jauh di bawah upah minimum yang biasa diterima pegawai, ini dan seroang ibu di sisinya tetap bersyukur dan bahagia.

Entah apa pesan di balik ucapan yang disampaikan, dia mengaku sering merasa antusias saat hendak membuka amplop tersebut. Alasannya dia tidak pernah bisa menebah jumlah penghasilan yang diterima.

“Gaji Guru salah satu yang bikin aku excited bgt karna suka Out of the box isi nya wkwk,” tulis keterangan videonya.

Atas kejadian tersebut mengundang banyak komentar netizen yang merasa iba terhadap tersebut.

“Miris juga ya,padahal juga harus membayar pajak,pajak yg harusnya kembali ke masyarakat malah di kemplang perampok berseragam,” tulis netizen.

“Yups istri aku juga tapi setiap gajian seneng banget walau jumlahnya aduhhhhh, dia sih selalu bilang g besar yg penting berkah n bagi aku sih itu worth it bangettt urusanny dunia akhirat cuyyyy,” tulis lainnya.

“Gaji honorer ini gaji paling dikit..bkerja nya paling banyak … Kasian ya .. semoga lah selalu dalam lindungan Allah SWT,”

“Semoga petinggi dinegri ini punya hati. Jgn anggota dewan aja yg dimanja dgn gaji dan tunjangan berlimpah serta berbagai fasilitas yg mewah, miris melihat nya.”.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here