Saturday, 20 April 2024
HomeViralViral Ibu Suruh Anak Ngemis, Ketahuan Warga Asyik Minum Es

Viral Ibu Suruh Anak Ngemis, Ketahuan Warga Asyik Minum Es

Bogordaily.net–  seorang ibu suruh anak ngemis di media sosial. Warga pun mendapati ibu tersebut sedang menunggu di sebuah warung dan minum es. Video ibu suruh anak ngemis ini menyedot perhatian.

Dalam video yang beredar terlihat seorang ibu sedang duduk di sebuah warung. Wanita yang memakai baju cokelat dan rambut sebahu itu pun terkejut saat sejumlah warga mendatanginya.

“Ini Ibu anaknya suruh minta-minta,” kata seorang pria dalam video yang beredar.

Ibu itu pun mengatakan kalau anaknya merupakan yatim.

“Lamun arek maneh nu usaha (kalau mau kamu yang kerja),” timpal pria lainnya.

“Ini anaknya suruh minta-minta. Adukan ini ke Perlindungan Anak,” sambung pria lainnya.

Baca Juga: Viral WNA di Bali Memaki Polisi Saat Ditilang, Ini Kronologinya

Video tersebut salah satunya diunggah oleh akun Instagram @terangmedia. Dalam keterangannya disebutkan terjadi di Kuningan, Jawa Barat.

di media sosial video ibu-ibu santai di warung menunggu anaknya ngemis di Alun-alun Kuningan, Jawa Barat,” tulis keterangan Instagram @terangmedia.

Video ibu suruh anak minta-minta menyedot perhatian warganet yang memberikan berbagai komentarnya seperti berikut ini:

“Jujur, sy udh gak pemah lg anak² yg ngemis dipinggir jln, krn sy udh gak ada kepercayaan sama kondisi mrk. Kalo punyanuang lbh, saran sy ksh ke lembaga yg jls dan sdh terbukti, semisal tpt ibadah, badan amal dan zakat atau lembaga yg sdh terbukti kebenarannya,” kata warganet.

“Astaghfirullah.. Na'udzubillah, kelak anda akan mendapat balasannya bu. Ketika dimintai pertanggungjawaban atas anak” anda. Lantas bagaimana anak bisa beretika dgn baik, kalau dididik dengan demikian. Jadilah terdidik, sebelum mendidik. Bahkan tanpa ilmu parenting pun, hati nurani seorang ibu tidak akan tega memperlakukan anaknya demikian. Lebih baik pontang panting tpi anak santai, daripada anak yg harus bekerja dgn ibu bersantai,” komentar warganet.

“Dikota besar pun banyak yg seperti ini ,seperti dikota Bandung sangat menjamur mereka para orang tua yg entah benar orang tuanya atau bukan ,duduk manis diwarung2 ,sedangkan anak2nya panas2an mengemis meminta-minta,” timpal yang lain.

“Salut sama waga sekitar yg peka & tega,” ujar warganet.

“Terlalu kau bu, masa anaknya di suruh ngemis, km sebagai ibu kerja donk,” komentar yang lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here