Friday, 29 March 2024
HomeBeritaViral Video Nakes Bandingkan Pelayanan BPJS, Kini Minta Maaf

Viral Video Nakes Bandingkan Pelayanan BPJS, Kini Minta Maaf

Bogordaily.net – Beberpa waktu lalu, di media sosial sebuah video yang memperlihatkan tiga tenaga kesehatan (nakes) membuat konten yang memperlihatkan perbedaan pasien . Ketiga nakes tersebut lalu menyatakan permintaan maaf.

Mereka menyampaikan permohonan maaf kepada sejumlah pihak dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Kesehatan, organisasi profesi bidan dan dokter hingga masyarakat Indonesia.

Diketahui, ketiga nakes yang membedakan itu bekerja di Puskesmas Lambunu 2, Kecamatan Bolano Lambunu, Kabupaten Parigi Moutong, Sulteng.

Dari video yang beredar, tampak tiga nakes asyik tidur-tiduran dan main ponsel ketika pasien masuk. Sementara, saat pasien umum datang, ketiganya tampak berjoget dengan gembira.

Video tersebut mendapat reaksi negatif hingga dihujat netizen.

Adapun video tersebut diunggah akun TikTok @rintobelike2. Pemilik akun juga termasuk salah satu nakes yang berada dalam video tersebut.

Adapun video yang viral telah dihapus akun @rintobelike2.

Kemudian akun itu mengunggah video berisi permintaan maaf dari dia dan dua rekannya yang membuat konten tersebut.

Dalam videonya, tiga nakes yang berasal dari Puskesmas Lambunu 2, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, itu meminta maaf kepada sejumlah instansi, termasuk Kementerian Kesehatan dan .

“Kami staf Puskesmas Lambunu 2 meminta maaf kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kesehatan Seluruh Indonesia, Persatuan Perawat Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia dan teman sejawat tenaga kesehatan seluruh Indonesia,” jelas ketiga nakes tersebut.

Mereka juga secara khusus meminta maaf kepada Dinas Kesehatan Parigi Moutong, Kesehatan Parigi Moutong, dan seluruh masyarakat Indonesia yang merasa resah atas video joget-joget yang mereka buat.

“Sekali lagi, kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan video kami,” ucap mereka.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here