Thursday, 2 May 2024
HomeViralViral Wanita Cuci Uang untuk Pernikahan, Warganet: The Real Money Laundry

Viral Wanita Cuci Uang untuk Pernikahan, Warganet: The Real Money Laundry

Bogordaily.net–  seorang wanita cuci uang yang diduga terendam. Jumlahnya tak sedikit. Dalam video yang beredar, uang itu diperas hingga mengeluarkan air. Video wanita cuci uang beredar di media sosial dan menyita perhatian warganet.

Dalam video yang diunggah, seorang wanita memakai hijab dan baju biru memeras uang yang terlihat basah diduga lantaran terendam. Tampak tumpukan uang pecahan Rp50 ribuan dan Rp100 ribuan disimpan di dalam kardus.

Video wanita cuci uang salah satunya diunggah oleh akun Instagram makassar_iinfo. Dalam keterangannya dituliskan uang tersebut merupakan uang panaik.

Belum diketahui pasti lokasi peristiwa itu tetapi diduga terjadi di Sulawesi Selatan. Terdengar seorang wanita dengan logat bahasa Sulawesi Selatan mengatakan, “Ya Allah uang panaik, uang panaik.”

Uang panaik dalam bahasa lainnya biasa disebut panaik atau panai' merupakan uang yang diberikan oleh pihak mempelai laki-laki untuk membiayai pernikahan pihak perempuan.

Unggahan video wanita cuci uang itu pun menyedot perhatian warganet. Mereka ramai-ramai memberikan berbagai komentarnya seperti berikut ini:

“Ini yg namanya ,”

“Definisi cuci uang yg sesungguhnya

“Ini baru real . Bisa kena pasal pidana ini,”

“Takut sumpah gw kalo pegang duit banyak gini, mendingan simpen di Rekening. kalopun pegant cash paling banyak ya 500rb. Males sumpah, kadang hilang kadang kemana gitu kalo pegang/simpen cash di rumah,”

“The real money laundry,”

“Apakah ini dibilang ,”

“itu sdh ga berlaku , lebih baik buat saya aja biar saya bantu musnahkan,” komentar warganet.

Sementara itu video tersebut juga diunggah di akun Instagram @net2netnews, Rabu, 8 Maret 2023. Dalam keterangannya, video itu tertulis “Ada yang mau bantuin nyuci uang ??… Kalo uangnya bersih kan enak yeekaann.. yekaann…,”.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here