Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaWahyu Kenzo Ditangkap di Malang, Ini Penjelasan Polisi

Wahyu Kenzo Ditangkap di Malang, Ini Penjelasan Polisi

Bogordaily.net – Wahyu Kenzo ditangkap di . Pendiri Auto Trade Gold (ATG) itu ditangkap aparat Polres Malang Kota, Jawa Timur pada Selasa (7/3/2023).

bernama Wahyu Saptian Dyfrig alias Wahyu Kenzo itu sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka dalam dugaan kasus ATG dan dilaporkan ke Bareskrim Polri.

Butuh proses lama hingga polisi bisa menangkap Wahyu Kenzo yang disebut-sebut ‘kebal hukum'.

Padahal ia sudah cukup lama dilaporkan ke polisi dan ditetapkan sebagai tersangka.

Baca juga: Mayat Wanita Tinggal Tengkorak Ditemukan di Kaki Gunung Salak, Ini Ciri-Cirinya

Penjelasan Polisi Soal Wahyu Kenzo Ditangkap di Malang

Penangkapan itu dibenarkan oleh Kapolresta Malang Kota Kombes Polisi Budi Hermanto. Di mana saat ini yang bersangkutan sudah ditahan di Mapolresta Malang Kota.

“Benar bahwa WK (Wahyu Kenzo) sudah diamankan dan ditahan di Polresta dalam perkara ATG,” kata Kombes Budi Hermanto, Selasa (7/3/2023).

Sementara terkait penangkapan itu, dia belum bersedia menjelaskan lebih rinci. Kapan persisnya dan dimana pelaku ditangkap.

Tapi dia memastikan bahwa penangkapan ini akan dijelaskan secara gamblang pada keterangan pers yang akan digelar pada Rabu (8/3/2023) hari ini. Keterangan pers akan dilakukan di Polda Jawa Timur.

“Menunggu besok (detail pengungkapan) akan dirilis Kapolda,” katanya.

Duduk Perkara ATG

Wahyu Kenzo diduga telah melakukan investasi bodong ATG yang dikelola dikelola PT. Pansaky Berdikari Bersama. Lantas siapa sebenarnya Wahyu Kenzo?

Dikutip dari sejumlah sumber, Wahyu Kenzo diketahui adalah Founder Auto Trade Gold (ATG) asal Surabaya.

Pemilik nama lengkap Wahyu Saptian Dyfrig dikenal sebagai pria tajir, kaya raya yang lahir pada tanggal 21 Desember 1988.

Jika mengulik akun Instagram pribadinya yang sudah bercentang biru, ia cukup rajin mempublish aktivitasnya. Namun di akhir 2021 ia tampaknya vakum dari media sosial khususnya Instagram hingga saat ini.

Unggahan terakhirnya di Instagram adalah pada 22 Desember 2021, ia mengunggah video ucapan ulang tahun dari Ketua MPR sekaligus politikus Golkar Bambang Soesatyo untuk dirinya.

Di beberapa unggahan lain, Wahyu Kenzo memang terlihat dekat dengan politisi yang akrab disapa Bamsoet itu. Ada beberapa unggahan memperlihatkan foto kedekatan keduanya.

Profil Wahyu Kenzo

Sebelum tersandung kasus ATG, Wahyu Kenzo dikenal sebagai sosok motivator yang mampu bertahan di tengah krisis ekonomi.

Melalui teknik trading yang ia kuasai, Wahyu Kenzo menjadi sosok yang eksis di semua kalangan.

Sebagai salah satu yang dinilai sukses di bidang trading membuat nama Wahyu Kenzo sangat terkenal luas.

Selain dikenal sebagai founder ATG, Wahyu Kenzo juga dikenal karena hobi lelang untuk beramal. Ia disebut beberapa kali memenangkan lelang dan hasilnya untuk membantu warga yang membutuhkan.

Hasil lelang tersebut ia gunakan untuk beramal pada beberapa korban tragedi dan bencana.

Ia pun dikenal luas sebagai sosok teladan yang banyak dikagumi orang. Namun siapa sangka kini Wahyu Kenzo justru terjerat kasus besar yang membuatnya ditetapkan menjadi tersangka.

Ia tersandung kasus dugaan penipuan investasi bodong ATG. Tercatat ada 141 investor yang disebut menjadi korban dengan kerugian mencapai Rp 15 miliar lebih.

Penangkapan Wahyu Kenzo di Malang itu pun kini jadi perhatian publik.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here