Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorWarga Cilebut Gelar Doa Bersama di Malam Nisfu Sya'ban

Warga Cilebut Gelar Doa Bersama di Malam Nisfu Sya’ban

Bogordaily.net–  Warga , Kecamatan Sukaraja, menggelar doa bersama dengan khidmat di malam Nisfu Sya'ban di beberapa masjid dan musala. Salah satunya di Mushola Hidayatul Falah, Kecamatan Sukaraja, Selasa, 7 Maret 2023 malam.

Pantauan Bogordaily.net di lokasi, kegiatan malam tersebut banyak dihadiri warga mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, serta anak-anak. Mereka tampak khusyuk dalam berdoa.

Pada malam nisfu sya'ban dimulai dengan melaksanakan salat magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari imam musala tentang keutamaan nisfu sya'ban, yang serta pembacaan Surah Yasin sebanyak tiga kali dengan khidmat.

Dalam malam yang penuh berkah itu, salah seorang imam musala yakni Ustadz Mustakim, berharap dengan berdoa dan membaca yasin sebanyak tiga kali di malam nisfu sya'ban bisa mendapatkan keberkahan hidup menjelang Ramadhan tiba.

“Semoga malam ini menjadi malam yang berkah, dipanjangkan umur kita, dan dikuatkan iman kita menjelang bulan Ramadhan,” ujar Ustadz Mustakim kepada para di Mushola Hidayatul Falah, Desa Barat, Kecamatan Sukaraja, , Selasa malam, 7 Maret 2023.

Senada dengan sang ustadz, salah satu jamaah Hidayatul Falah yakni Mulkiyah berharap bisa dipermudah segala urusannya menjelang bulan Ramadhan tiba.

“Harapannya semoga bisa dilancarkan segala urusan dan usahanya, bisa dipanjangkan umur, hingga bisa menjalankan ibadah puasa bulan ini dengan lancar,” ujar Mulkiyah selaku jamaah Hidayatul Falah.

Sementara itu malam nisfu sya'ban tahun ini jatuh pada tanggal 15 Sya'ban 1444 Hijriah atau mulai Selasa malam 7 Maret sampai Rabu, 8 Maret 2023.

Malam nisfu sya'ban merupakan malam yang istimewa karena dipenuhi dengan rahmat serta kebaikan-kebaikan dari Allah SWT menjelang bulan Ramadhan tiba.

Oleh karena itu banyak umat Islam antusias menggelar doa bersama di malam tersebut, termasuk warga Barat di Mushola Hidayatul Falah. (Erwin Nathan Gunawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here