Saturday, 18 May 2024
HomeKabupaten BogorWarga Rela Antre Demi Dapat Takjil Gratis dari Pemkab Bogor

Warga Rela Antre Demi Dapat Takjil Gratis dari Pemkab Bogor

Bogordaily.net– Ratusan warga rela antre untuk mendapatkan gratis dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Pembagian dilakukan di depan Lapangan Tegar Beriman, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu, 29 Maret 2023.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net, pukul 17.00 WIB, terlihat ratusan warga tengah mengantre. Mereka ingin mendapatkan yang kali ini diberikan jajaran Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Salah satu warga Joko mengatakan, ia rela antre berjam-jam untuk mendapatkan makanan berbuka puasa. Ia bahkan membawa sanak keluarganya agar mendapatkan gratis.

“Saya udah nunggu dari jam setengah 2 siang, bawa anak saya 5 orang. Karena saya kan pemulung, biasa lewat sini juga,” kata Joko kepada Bogordaily.net, Rabu, 29 Maret 2023.

Salah satu warga lainya Marni mengatakan, telah mengantre dari siang agar nantinya bisa mendapatkan untuk berbuka puasa.

“Iya ini udah nunggu dari tadi, ada dari jam 2-an di sini, karena kan sering lihat ramai juga jadi langsung nungguin di sini,” ujar Marni.

Pemkab Bogor Sediakan Takjil Gratis Selama Ramadan
Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan membagikan kepada masyarakat, Rabu, 29 Maret 2023. (Albin/Bogordaily.net)

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan telah menginstruksikan seluruh jajarannya yang terdiri dari dinas dan kecamatan, membagikan makanan berbuka puasa atau gratis kepada masyarakat selama bulan Ramadan.

“Selama bulan Ramadan Pemerintah Kabupaten Bogor menyediakan gratis secara rutin setiap hari bagi masyarakat. gratis tersebut disediakan oleh dinas-dinas secara bergilir di depan Lapangan Tegar Beriman,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Rabu 29 Maret 2023.

Hari ini giliran Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor yang turut memberikan 300 paket kepada masyarakat.

Iwan mengungkapkan, kegiatan ini sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia agar jajaran pemerintah menyambut puasa Ramadan 1444 Hijriah kali ini dengan semangat kesederhanaan.

“Anggaran yang biasa dipakai untuk buka bersama dialihkan untuk kegiatan yang lebih bermanfaat. Salah satunya dengan kegiatan membagikan takjil gratis ini kepada masyarakat,” jelasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here