Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalWhite Day Tanggal Berapa dan Apa Itu White Day? Simak di Sini!

White Day Tanggal Berapa dan Apa Itu White Day? Simak di Sini!

Bogordaily.net – tanggal berapa dan apa itu ? adalah sebuah perayaan yang sangat romantis yang dirayakan setiap tanggal , di mana para pria memberikan hadiah balasan atas hadiah yang mereka terima pada hari Valentine.

Mari kita pelajari lebih lanjut tentang !

, Tanggal Berapa dan Apa itu

Dikutip dari sumber 90 Day Korean, White Day sebenarnya berasal dari Jepang.

Pada tahun 1970-an, Hari Kasih Sayang mulai menjadi populer di Jepang sebagai hari libur bagi wanita untuk menunjukkan kasih sayang kepada pria.

Akibatnya, pabrik cokelat mulai menjual marshmallow putih kepada pria sebulan setelah Hari Valentine.

Asosiasi Industri Permen Nasional disebut-sebut sebagai asal mula tradisi pria membayar balik hadiah dari wanita yang mereka terima di Hari Valentine dalam bentuk marshmallow.

Baca Juga: Biodata Anastasia Pretya Amanda (APA) Yang Dikaitkan dalam Kasus Mario Dandy Satrio

Karena marshmallow biasanya berwarna putih, maka mereka mulai menyebutnya sebagai Hari Marshmallow.

Namun, kemudian nama ini diganti menjadi White Day agar lebih terbuka dan tidak membatasi pria untuk memberikan hadiah yang berwarna putih saja, melainkan bisa berupa cokelat putih, bunga putih, atau permen putih.

Sekarang ini, pria tidak lagi terbatas dalam memberikan hadiah yang berwarna putih saja, mereka bisa memberikan cokelat, boneka beruang, dan bunga dalam berbagai warna.

Tradisi ini kemudian menyebar ke negara-negara di Asia seperti Korea Selatan, China, dan Taiwan.

Karena berasal dari Jepang, White Day menjadi populer di negara tersebut dan warna putih menjadi simbol kemurnian dan cinta yang polos dalam budaya Jepang.

Pria Jepang melihat hari ini sebagai kesempatan untuk menunjukkan kasih sayang mereka kepada pasangan.

Namun, karena sifatnya yang khas, kadang-kadang bisa menjadi tekanan bagi beberapa pasangan yang merasa bahwa itu adalah kewajiban daripada kesenangan sederhana.

Di Jepang, seorang pria akan menerima hadiah dari seorang wanita di Hari Valentine dan biasanya memberikan hadiah pada White Day dengan nilai dua atau tiga kali lipat dari nilai hadiah yang diterima.

Dengan munculnya media sosial, White Day menjadi fenomena global dan negara-negara lain mulai bergabung untuk merayakannya bersama. Jadi, sudah tahu White Day tanggal berapa dan apa itu White Day. So, apakah kamu tertarik untuk merayakan White Day bersama pasanganmu?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here