Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorYayasan Al-Barqi Rancabungur Gelar Khitanan Massal Gratis

Yayasan Al-Barqi Rancabungur Gelar Khitanan Massal Gratis

Bogordaily.net– Yayasan Al-Mariyah Barokatul Qodiri atau Al-Barqi di menyelenggarakan pawai ta'aruf diiringi oleh kesenian tradisional, gratis, sekaligus dzikir akbar untuk memperingati Isra Mi'raj dan menyambut Ramadhan 1444H.

Kegiatan Yayasan Al-Barqi ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 11-12 Maret 2023 di Kampung Babakan RT 01/05, Desa Bantarjaya, Kecamatan , Kabupaten Bogor.

Kegiatan dimulai pada hari Sabtu, 11 Maret 2023 dengan pawai Ta'aruf yang diiringi oleh kesenian tradisional. Para peserta membawa pengantin sunat sekitar 30 orang anak-anak dan mengelilingi kawasan .

Setelah pawai ta'aruf, 30 anak pengantin sunat menerima bingkisan dari berbagai perwakilan yang terlibat dalam kegiatan Yayasan Al-Barqi tersebut.

Sekretaris Yayasan Al-Barqi, Dedy Abdurrahman, menjelaskan bahwa kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Isra Mi'raj dan menyambut Ramadhan serta gratis.

“Sekitar 30 anak-anak dari kategori anak yatim, duafa, dan fakir miskin ikut serta dalam gratis ini,” ujar Dedy Abdurrahman.

Kegiatan gratis akan dilaksanakan Minggu, 12 Maret 2023, di Aula Al-Barqi .

“Selain gratis, kegiatan ini juga diadakan untuk menyambut Isra Mi'raj dan bulan suci Ramadhan. Yayasan Al-Barqi berharap bahwa kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi pada tahun berikutnya,” tutupnya.(Hadi Mulya Kurniawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here