Wednesday, 24 July 2024
HomeKabupaten BogorSah! 32 Kepala Desa di Kabupaten Bogor Dilantik Plt Bupati

Sah! 32 Kepala Desa di Kabupaten Bogor Dilantik Plt Bupati

Bogordaily.net – Sebanyak 32 (Kades) terpilih dilantik di Gedung Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, pada Kamis, 27 April 2023.

“Kita lantik 32 Kades, empat desa lagi menyusul karena kades sebelumnya belum habis masa jabatan,” kata Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan dalam sambutannya.

Baca Juga: Curug Cipamingkis Bogor: Lokasi, Fasilitas, dan Harga Tiket Cek di Sini

Iwan berpesan bahwa, pesta demokrasi telah berakhir. Kades yang telah dilantik, kata dia, harus fokus memberikan pelayanan terhadap masyarakat dan juga menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing.

“Saya sebagai penanggung jawab pilkades Kabupaten Bogor sangat bersyukur kegiatan ini sukses sampai dengan hari ini,” ujar Iwan Setiawan.

Ia mengatakan, seluruh kades yang telah dilantik agar mengemban segala tanggung jawab dengan jujur dan amanah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Para Kades sudah sah secara undang-undang mengemban tanggung jawab sebagai pimpinan di desa masing-masing. Kita melaksanakan segala tugas itu dipayungi oleh undang-undang,” tandas Iwan.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah mengungkapkan, masih ada empat Kades yang belum dilantik dari hasil Pilkades Maret 2023.

“Nanti empat desa yang akan habis masa jabatan tanggal 18 Mei, akan kita lantik tepat waktu,” ucap Renaldi saat diwawancarai.

Lanjutannya, kades yang baru dilantik ini akan diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan pelatihan kepada mereka agar mampu mengelola jalannya pemerintahan tingkat desa.

“Setelah pelantikan ini, DPMD merancang kegiatan dalam bentuk peningkatan kapasitas Bimtek yang akan diisi oleh seluruh Forkopimda,” pungkas dia. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here