Monday, 6 May 2024
HomeTravelling5 Tempat Wisata Bogor yang Buka Selama Libur Lebaran

5 Tempat Wisata Bogor yang Buka Selama Libur Lebaran

Bogordaily.net – Habiskan waktu libur lebaran Idul Fitri 1444H dengan mengajak keluarga dan si kecil ke tempat wisata di Bogor yang buka selama libur.

5 wisata Bogor yang Buka Selama Lebaran

1. Taman Wisata Matahari

 bisa jadi tujuan ketika liburan lebaran bersama keluarga.  ini juga menawarkan wisata keluarga dengan ragam wahana permainan seru.

Harga Tiket 

Taman Wisata Matahari

Ia menambahkan, di sendiri ada promo tiket Rp60 ribu sudah mendapatkan makanan, minuman dan 5 wahana terusan.
Sementara itu, untuk jam operasional sendiri di  beroperasi mulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dan pengunjung akan ada pengecekan seperti cek suhu dan Pedulilindungi sebelum masuk Taman Wisata Matahari.

2.

Kebun Raya Bogor (KRB) dipadati puluhan ribu wisatawan selama libur lebaran 2023. PT Mitra Natura Raya yang merupakan pengelolaan  mencatat, per harinya  menerima 20 ribu pengunjung.
Lalu, jumlah wisatawan tersebut tercatat sejak Minggu 23 April sampai 24 April 2023.
Humas Muhammad Djohari menyampaikan, tingkat pengunjung pada H+2 dan H+3 lebaran ini menyentuh angka 10.000 pengunjung.
Suasana .(Irfan/Bogordaily.net)
“Jumlahnya lebih besar dibandingkan lebaran sebelumnya (2022) yang hanya menerima sekitar 3 ribu kendaraan pengunjung,” kata Muhammad Djohari, 24 April 2023.
Ia mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan membludaknya pengunjung pada masa libur lebaran 2023 ini.
Salah satunya ada Taman Hari Raya. Yang mana merupakan bazar dengan menampilkan beragam jajanan Nusantara. Dan ada juga bazar tanaman.
Selain itu, kata pria yang akrab disapa Djo tersebut untuk mengantisipasi padatnya kendaraan para pengunjung, pihak KRB telah mempersiapkan beberapa tempat kantung parkir.
Yaitu, pintu konservasi khusus parkiran kendaraan roda dua. Pintu 3 khusus parkir kendaraan roda empat. Sedangkan pejalan kaki, bisa melalui pintu 1
“Harga tiket  pada libur lebaran ini menggunakan skema libur Nasional dan weekend. Yaitu Rp25.500,” jelas Djo.
Meski demikian, ungkap Djo, harga tiket akan kembali normal bagi pengunjung pada Selasa 25 April 2023 mendatang.
“Nanti setelah tangal 25 April 2023 harga kembali normal 15.500 skema yang kita pakai skema libur nasional dan weekend,” tutup Djo.

3.

bisa menjadi pilihan untuk mengisi libur lebaran hari kedua.
Wisata Air dengan konsep berenang sambil jelajah goa tetap menjadi daya tarik warga yang akan mengisi libur panjang lebaran.
Tak hanya kolam renang yang tersedia, tetapi tempat wisata Bogor ini juga menawarkan beragam wahana yang menambah seru kegiatan berenang.
tempat wisata bogor
. (Instagram @marcopolo_bogor)

Bahkan, kolam renang yang ada di Marcopolo Water Adventure pun lebih dari satu untuk menjangkau semua usia.

Kemudian, terdapat kolam air panas, kolam renang anak dan bayi, hingga kolam renang dewasa.

Selain itu, ada juga kolam arus, kolam gurita, serta ember raksasa yang sangat cocok bagi anak-anak.

Tak hanya menyuguhkan wahana permainan air saja. Di Marcopolo Water Adventure pengunjung dapat menikmati cinema 4D, danau wisata, gym dan fitness center.

Selanjutnya, di danau wisata, kalian juga bisa memancing, outbound, flying fox, becak mini, sepeda air, balon air raksasa, serta ATV yang siap menguji adrenalin.

Jika berencana datang mengunjungi , kamu bisa datang kapan saja.

Destinasi Marcopolo Water Adventure sendiri dibuka setiap hari dengan operasional dari jam 07.00 – 21.00 WIB.

Pengunjung bisa puas menikmati berbagai macam wahana seru dan spot menarik yang ditawarkan kolam renang.

4.

menggelar Safari Malam selama 7 hari pada libur lebaran.

Safari Malam merupakan salah satu destinasi wisata unggulan pertama di Asia yang berbasis konservasi alam yang dibuka oleh Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor.

Baca juga : Taman Safari Bogor Gelar Safari Malam 7 Hari selama Libur Lebaran

Selanjutnya, konsep utama yang diusung dari program Safari Malam di Taman Safari Indonesia Bogor yakni mengenalkan aktivitas satwa-satwa di malam hari.

Jadwal Safari Malam

Emeraldo mengungkapkan, program Safari Malam ini dibuka setiap Sabtu mulai pukul 17.00 WIB di Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor.

Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor menggelar Safari Malam pada libur lebaran.

Untuk edisi spesial libur panjang Lebaran 2023 ini, program Safari Malam ini akan digelar 7 malam berturut-turut mulai dari 22 April sampai 30 April 2023.

Lalu, harga tiketnya Rp160 ribu untuk anak-anak dan Rp180 ribu untuk dewasa. Program ini dibuka mulai pukul 17:00 WIB hingga pukul 23:00 WIB.

Bagi turis mancanegara yang ingin sekaligus bermalam di Taman Safari Indonesia (TSI Bogor, kata Emeraldo pihaknya juga menyiapkan Safari Resort sebagai penginapan bernuansa alam.

Tak hanya berkeliling melihat satwa di malam hari, pelancong dan pengunjung Safari Malam juga bisa menikmati puluhan menu kuliner kebangsaan Indonesia dan Mancanegara. Tersedia berbagai footage untuk nongkrong dan berkumpul bersama keluarga.

5. Trans Studio Mini Bogor

Trans Studio Mini menyediakan area bermain anak. Mulai dari mewarnai, memancing, keretaan, sampai spot foto menarik.

Disebut mini, karena memang menjadi satu dengan bangunan Mall Transmart. Meski begitu tidak membuatnya terlihat sempit. Tempatnya tetap nyaman dan terasa luas.

Kemudian, aneka wahana bermain yang ramah anak siap memanjakan si kecil ketika ingin bersenang-senang di Trans Studio Mini Kota Bogor.

Berada di lantai 3 Mall Transmart Bogor pengunjung tidak perlu khawatir panas matahari dan turunnya hujan. Sebab area bermain di Kota Bogor ini berada dalam ruangan yang tertutup, sehingga tetap terlindungi dan merasa nyaman selama bermain.

Mulai dari wahana yang santai seperti Venture River, hingga wahana yang memacu adrenalin seperti Crazy Taxi Coaster, dan juga Paris Swing.

Terakhir, Trans Studio Mini Bogor punya semua jenis permainan untukmu. Karena setiap permainan akan dikenakan biaya, maka untuk mencoba permainan-permainan yang ada, kamu harus membeli kartu permainan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here