Wednesday, 1 May 2024
HomeKulinerKaya akan Nutrisi, Berikut 7 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW

Kaya akan Nutrisi, Berikut 7 Buah Favorit Nabi Muhammad SAW

Bogordaily.net – Apasih yang menjadi favorit Nabi Muhammad SAW yang kaya akan nutrisi dan serat? penasaran? Yuk simak di bawah ini.

Beberapa yang disebutkan dalam hadis sebagai favorit Nabi Muhammad SAW antara lain:

1. Kurma

ini sangat digemari oleh Nabi Muhammad SAW. Beliau sering mengonsumsinya sebagai makanan utama pada saat berbuka puasa atau sahur.

Kurma memiliki banyak manfaat kesehatan karena mengandung banyak nutrisi seperti serat, vitamin, mineral, dan antioksidan.

2. Anggur

Nabi Muhammad juga suka mengonsumsi anggur, baik dalam bentuk segar atau sudah dijadikan jus.

Anggur mengandung banyak nutrisi dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan jantung dan sistem pencernaan.

Baca juga : 5 Buah yang dapat Menjaga Tubuh Tetap Fit saat Puasa

3. Delima

delima kaya akan vitamin C dan antioksidan yang dapat membantu melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

4. Zaitun

Selanjutnya ada zaitun yang dianjurkan oleh agama Islam. zaitun mengandung lemak sehat dan antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan jantung.

Bahkan ini dapat membantu menurunkan risiko penyakit kronis seperti diabetes dan kanker.

5. Tin

Dalam hadis ini sebagai salah satu buah favorit Nabi Muhammad SAW. Buah ini kaya akan serat dan nutrisi penting seperti vitamin dan mineral, yang baik untuk kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh.

6. Jambu

Nabi Muhammad SAW juga suka mengonsumsi jambu biji. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan, seperti vitamin C, kalium, dan serat.

7. Buah Ara

Terakhir, disebutkan dalam hadis buah ini kaya akan serat dan nutrisi, serta memiliki manfaat untuk kesehatan pencernaan dan kesehatan jantung.

Namun, perlu diingat bahwa buah-buahan ini menjadi favorit Nabi Muhammad bukan karena sifatnya yang istimewa, melainkan karena ketersediaan dan kebiasaan masyarakat Arab pada masa itu untuk mengonsumsinya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here