Sunday, 23 June 2024
HomeKabupaten BogorADD Desa Leuwimalang Belum Cair, BPKAD: Habis Lebaran

ADD Desa Leuwimalang Belum Cair, BPKAD: Habis Lebaran

Bogordaily.net – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor mencatat hanya Desa Leuwimalang yang belum mencairkan () 2023.

“Khusus untuk Leuwimalang menunggu pelantikan Kepala Desa yang baru,” kata Kepala Bagian Anggaran , Achmad Wildan, Jumat 14 April 2023.

Dicairkan Habis Lebaran

Kendati demikian, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor merupakan tempat tinggal orang nomor satu di Kabupaten Bogor saat ini yakni, Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Ia menyebut bahwa, Desa Leuwimalang itu akan mencairkan usai lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Menurutnya, dikarenakan ada pergantian Kepala Desa (Kades) pada saat Pilkades serentak 2023 kemarin sehingga, pencairan akan dilakukan setelah kades terpilih dilantik.

“Dari total Rp371 Miliar tahun 2023, sudah Rp179 Miliar yang sudah terserap pada pencairan termin pertama ini,” ujar Wildan.

Baca juga : Kapolres Bogor Pimpin Upacara Sertijab, Tiga Kapolsek Dirotasi

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah mengatakan, pelantikan Pilkades dipastikan akan dilakukan setelah bulan suci Ramadan.

Renaldi mengaku, ada sejumlah Kades yang masa jabatannya itu habis pada akhir bulan April 2023 ini.

“Ada yang habis tanggal 25 April masa jabatan mereka (Kades sebelumnya), rencanya kita akan melantik 32 kades terpilih pertama yang habis masa jabatan. Rencana akhir April ini pelantikan,” tandas Renaldi. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here