Friday, 3 May 2024
HomeEkonomiAgenBRILink Tak Henti Layani Masyarakat Selama Hari Libur

AgenBRILink Tak Henti Layani Masyarakat Selama Hari Libur

Bogordaily.net selama hari libur terus melakukan pelayanan, karena aktivitas perekonomian yang ramai.

Hal itu sebagai upaya memberikan kemudahan akses keuangan bagi masyarakat, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau yang lebih dikenal sebagai , terus memperluas jaringan layanannya melalui agen lakupandai-nya, yaitu .

Hingga Maret 2023, jaringan telah menjangkau lebih dari 70% desa di seluruh Indonesia, yaitu sebanyak 58.813 desa.

AgenBRILink Tak Henti Layani Masyarakat Selama Hari Libur

Total agen yang tersebar di seluruh negeri telah mencapai 650 ribu, siap melayani masyarakat.

Transaksi yang dilakukan melalui agen-agen tersebut mencapai nilai Rp 325,65 triliun hanya dalam 3 bulan pertama tahun 2023.

Peningkatan jumlah transaksi juga terjadi selama periode libur lebaran pada Mei 2022.

Terdapat peningkatan hampir sebesar 12% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, yaitu Mei 2021, dengan jumlah transaksi mencapai 80.243.473 transaksi BRILink dibanding 71.755.999 transaksi sebelumnya.

Hal ini menunjukkan betapa pentingnya kehadiran bagi masyarakat selama periode liburan.

Baca Juga: Saham BBRI Langsung Terbang Usai Cetak Laba Rp15,56 Triliun

Dengan , masyarakat dapat lebih mudah dan lebih dekat untuk memenuhi kebutuhan transaksi selama periode Ramadan dan libur lebaran mulai dari transfer, membayar zakat, membayar belanjaan di e-commerce, tarik tunai melalui Super App BRImo, serta membeli voucher game.

Begitu juga untuk kebutuhan libur lebaran seperti penukaran uang, tarik tunai dari luar negeri, serta pembayaran tiket transportasi dan akomodasi mudik.

Direktur Bisnis Mikro Supari meyakinkan masyarakat untuk tak perlu menahan diri meminta bantuan dan pelayanan kepada AgenBRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dia memastikan, AgenBRILink tanpa henti berkontribusi untuk masyarakat meski dalam periode hari libur sekalipun.

Seperti halnya pada periode libur lebaran 2023 lalu, AgenBRILink tetap memberikan layanan perbankan terbaik bagi masyarakat.

“Di antaranya menjamin kemudahan masyarakat dalam bertransaksi dengan memanfaatkan fasilitas tersedia termasuk keberadaan AgenBRILink,” ujarnya.

AgenBRILink Tak Henti Layani Masyarakat Selama Hari Libur

Tak hanya itu, juga berinisiatif menempatkan AgenBRILink di titik-titik strategis dari perjalanan mudik maupun arus balik masyarakat.

Salah satunya dengan bekerja sama dengan PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) untuk mencegah terjadinya penumpukan penumpang di pelabuhan besar di Indonesia yakni Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauhuni, Pelabuhan Ketapang, dan Pelabuhan Gilimanuk.

Seperti diketahui, AgenBRILink telah dapat memfasilitasi pembelian tiket kapal feri.

Di luar kebutuhan tersebut, AgenBRILink juga tetap melayani kebutuhan harian masyarakat, di antaranya pembayaran tagihan listrik, air, iuran BPJS, telepon, pembelian pulsa, pembayaran cicilan, top-up BRIZZI, setoran pinjaman, memberikan layanan referral pembukaan rekening tabungan BSA dan pinjaman, dan transaksi lainnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here