Monday, 29 April 2024
HomePolitikAlasan Asep Wahyuwijaya Nyatakan Mundur dari Demokrat

Alasan Asep Wahyuwijaya Nyatakan Mundur dari Demokrat

Bogordaily.net, secara resmi menyatakan mundur dari partai . Hal itu disampaikan secara langsung di depan awak media, pada Jum'at, 14 April 2023.

menyebut, alasan dirinya mengundurkan diri lantaran menghindari faktor internal partai yang kian memanas.

Tak hanya itu, ia khawatir akan menimbulkan konflik terutama ketika dirinya maju pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

“Secara pribadi, saya dan seluruh tim serta relawan Balawa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada mas AHY (Ketua Umum Partai Demokrat) dan kang TRH (Sekjen) serta jajaran pengurus DPD, DPD Jawa Barat dan fraksi Partai Provinsi atas segala kebersamaan yang telah dilalui pada waktu belakangan ini,” kata , di kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Pria yang akrab disapa kang AW itu mengaku, apabila dirinya masih di partai untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI justru akan menimbulkan perseteruan di tubuh internal.

Baca juga : Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Cibinong Dibobol Maling

Pasalnya, dia akan berhadapan dengan Anton Surrato selaku Ketua DPD Jawa Barat. Dengan begitu, kata dia, secara otomatis hal itu akan mengganjal Anton untuk kembali jadi anggota DPR RI pada 2024 mendatang.

“Secara konkret, saya khawatir keberhasilan saya di partai pun pada akhirnya hanyalah melestarikan perseteruan yang tak perlu,” ungkap Kang AW.

Pada dasarnya, kang AW dapat memiliki peluang untuk terpilih sebab, dia mendapatkan nomor urut 2 dalam Pileg 2024.

Dalam hal ini, raihan suara Anton Surrato juga tidak pernah lebih tinggi dari pada Kang AW. Sehingga, menurutnya akan sangat memalukan jika ketua partai tingkat Provinsi dikalahkan anggotanya di Pileg 2024 mendatang.

“Raihan suara Anton tak pernah melewati raihan suara pribadi saya. Jika Anton dalam kapasitasnya sebagai ketua DPD Parati akhirnya benar-benar gagal dan tak berhasil mengalahkan raihan suara saya, apa kata dunia?,” cetus dia.

Oleh karenanya, ia memutuskan untuk mundur sebagai anggota atau kader partai Demokrat dengan nomor KTA 3174000129 dan juga melepas jabatannya sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

“Dengan ini menyatakan mundur dan berhenti dari keanggotaan partai Demokrat,” ucapnya kepada wartawan. (Mutia Dheza Cantika)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here