Wednesday, 8 May 2024
HomeKabupaten BogorBantu Pengendalian Inflasi Daerah, Kadin Kabupaten Bogor Gelar Bazar Ramadan dan Pasar...

Bantu Pengendalian Inflasi Daerah, Kadin Kabupaten Bogor Gelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah

Bogordaily.net–  Terobosan positif kembali dilakukan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor. Kali ini dengan menggelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah di tengah bulan suci Ramadhan 1444 H.

Pelaksanaan bazar Ramadan dan Pasar Murah (BPM) dilaksanakan di Graha , Kamis, 13 April  2023.

Bazar Kadin Kabupaten Bogor

“Kegiatan BPM  ini merupakan salah satu program kerja ,” tegas Ketua , Sintha Dec Checawaty, Kamis, 13 April 2023

Sintha mengatakan, kegiatan BPM tersebut merupakan langkah konkrit dalam membantu pemerintah. Terlebih dalam menyediakan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri dengan harga di bawah harga pasar.

Baca Juga: Salat Lailatul Qadar: Bacaan Niat, Tata Cara, dan Keutamaan

“Walau dalam ruang lingkup kecil, BPM ini juga adalah sebagai usaha nyata berperan serta bersama komponen lain dalam TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) untuk ikut berusaha menahan laju inflasi daerah,” jelas Sintha.

Bazar Kadin Kabupaten Bogor

Ia menambahkan, juga sebelumnya pernah melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemkab Bogor tentang kerja sama pengembangan ekonomi daerah berbasis pembangunan inklusif, kolaboratif, dan berkelanjutan.

Hal itu dilakukan dalam rangka mensukseskan program Pancakarsa Kabupaten Bogor salah satunya kerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bogor (Disperdagin) dengan menggelar Bazar Ramadhan dan Pasar Murah 2023.

Pada hari yang sama, kata Sintha, kegiatan  BPM ini juga akan dirangkai dengan beberapa  kegiatan  lainnya seperti Seminar Digital Marleting, Coocking Demo dan beberapa produsen, Santunan Anak Yatim dan Dhuafa yang ada di sekitar Kantor sebanyak 200 paket.

Bazar Kadin Kabupaten Bogor
Bazar Ramadan dan Pasar Murah digelar .(Istimewa/Bogordaily.net)

Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh pengurus dengan mengoptimalkan membeli produk UMKM yang mengikuti bazar Ramadan.

Menurut Shinta, semua kegiatan yang dilakukan Kadin Kabupaten Bogor kali ini adalah salah satu bukti nyata peran aktif semua anggota dan pengurus dalam pengendalian inflasi daerah di Kabupaten Bogor.

Selain itu, tambahnya, kegiatan Bazar Ramadan dan Pasar Murah ini tentunya sangat membantu dalam meringankan beban masyayarakat dalam membeli kebutuhan bahan pokok jelang hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. (Gibran)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here