Tuesday, 30 April 2024
HomeKabupaten BogorBanyak Pengendara Motor Terobos Masuk ke Arah Tol Ciawi

Banyak Pengendara Motor Terobos Masuk ke Arah Tol Ciawi

Bogordaily.net – Akibat tidak melihat rambu petunjuk di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor, banyak pengendara motor yang kebablasan terobos masuk ke arah Gerbang , Selasa 25 April 2023.

Salah satu wisatawan asal Jakarta, Ilham mengatakan bahwa, dirinya tidak mengetahui adanya plang yang terpasang di Simpang Gadog, Puncak, Kabupaten Bogor itu.

Baca Juga: Bencana Alam H+2 Lebaran di Bogor, PLT Bupati Minta BPBD Gercep!

“Saya tidak tahu sama sekali, saya pikir kalau lurus itu ke arah Jakarta. Ternyata masuk Tol,” ungkap Ilham saat dimintai keterangan.

Saat itu, Ilham bersama dengan pasangannya hendak pulang dari arah Puncak menuju Jakarta dengan menggunakan google maps.

Namun dikarenakan tidak mengetahui medan di kawasan itu alhasil, dia bersama pasangannya harus bablas hingga terobos ke arah .

“Iya ini pakai maps tapi mobil jadinya salah,” cetus dia.

Sementara, Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin mengatakan, pihaknya sudah memberikan rambu agar, kendaraan roda dua tak keliru saat hendak berbelok di wilayah tersebut.

“Pos gadog ini, sebetulnya sudah diberikan rambu. Tapi suka ada saja satu dua kendaraan yang melintas lurus karena, mungkin pas turunan,” kata Iman Imanuddin.

Kendati hal tersebut, pihak kepolisian siaga melakukan penjagaan di kawasan tersebut untuk memberikan arah yang benar kepada pengendara roda dua.

“Kendaraan motor diarahkan untuk belok kekiri ke arah Ciawi karena, yang lurus langsung ke tol,” ujar Iman.

Kapolres menambahkan, wisatawan yang salah arah ini, rata-rata bukan merupakan masyarakat lokal

“Namun demikian kami terus memberikan petunjuk agar tidak mengambil jalan yang salah,” cetus Iman.***

Mutia Dheza Cantika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here