Thursday, 22 February 2024
HomeEkonomiBayar Zakat Kian Mudah dengan BSI Mobile

Bayar Zakat Kian Mudah dengan BSI Mobile

Bogordaily.net – Aplikasi Mobile hadir guna menghadirkan kemudahan bagi masyarakat dalam bayar zakat secara online.

Hal ini sejalan dengan himbauan dari Presiden Joko Widodo Presiden kepada seluruh umat muslim untuk menunaikan kewajiban berzakat, salah satunya zakat fitrah melalui amil zakat resmi.

Dengan membayar zakat masyarakat turut berpartisipasi dalam upaya pemerintah mengurangi angka kemiskinan.

Direktur Information Technology Achmad Syafii mengatakan, terus menggaungkan zakat di era digital.

Perseroan pun berkomitmen senantiasa mendukung langkah pemerintah dan stakeholder terkait meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat.

memfasilitasi masyarakat untuk membayar zakat dengan mengoptimalkan fitur zakat yang ada di aplikasi Mobile. Dengan aplikasi ini masyarakat dapat membayar zakat secara online, dimanapun dan kapanpun. Mobile hadir sebagai sahabat finansial, tetapi juga sahabat sosial dan spiritual,” ujar Achmad Syafii.

“Berkaca pada tahun 2022, berhasil menghimpun dana ZISWAF sebesar Rp95,1 Miliar melalui kanal Mobile. Penghimpunan ZISWAF di Mobile akan terus naik seiring dengan momen pembayaran zakat fitrah ketika hingga Hari Raya Idul Fitri. , imbuh Syafii. Pada tahun 2023, BSI menargetkan jumlah penghimpunan ZISWAF melalui BSI Mobile mencapai Rp150 Miliar.

Bayar Zakat di BSI Mobile

BSI Mobile sebagai one stop financial solution, tidak hanya menyediakan fitur transaksi perbankan, tetapi juga sebagai sahabat sosial yang menyediakan fitur pembayaran zakat, infaq, sodaqoh, dan wakaf bagi nasabah.

Melalui BSI Mobile, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi zakat fitrah melalui satu aplikasi.

Untuk penyaluran zakat fitrah, BSI Mobile juga telah bekerja sama dengan beberapa badan amil zakat resmi, seperti BSIMaslahat, BAZNAS, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

Baca juga : BSI KCP Bogor Ciawi Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Berdasarkan data dari Badan Nasional Amil Zakat Nasional (BAZNAS), Indonesia memiliki potensi zakat yang sangat besar, yaitu mencapai Rp 327 triliun per tahun.

Potensi besar dari zakat ini, jika digerakkan secara optimal mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi angka kemiskinan, serta menopang pertumbuhan ekonomi nasional, serta zakat menjadi instrumen yang mampu memberikan kesejahteraan dan ekonomi yang berkelanjutan.

Saat ini BSI telah bekerja sama dengan 10 lembaga ZISWAF (zakat, infaq, wakaf, sedekah), yaitu BSIMaslahat, BAZNAS, Dompet Dhuafa, Rumah Zakat, LAZISNU, LAZISMU, Badan Wakaf Indonesia, YBM PLN, dan Yayasan Mandiri Amal Insani.

Selain ZISWAF, BSIMobile juga menyediakan layanan donasi lain seperti Berbagi Buka & Sahur, Berbagi Paket Lebaran, Berbagi Al Qur'an, dan Infak Sembako Keluarga.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here