Thursday, 2 May 2024
HomeNasionalPermudah Calon Jamaah Haji, BPKH Sosialisasikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji

Permudah Calon Jamaah Haji, BPKH Sosialisasikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji

Bogordaily.net – Permudah calon jamaah haji, melakukan sosialisasi Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji.

Badan Pengelola Keuangan Haji () bersama Komisi VIII DPR RI mensosialisasikan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) kepada masyarakat dan calon jamaah haji di Kota Bogor, Selasa 18 April 2023.

Hadir sebagai narasumber, Anggota Badan Pelaksana , Harry Alexander serta Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI .

Anggota Badan Pelaksana , Harry Alexander mengatakan, dalam menjalankan strategi pengelolaan haji merasa terbantu atas masukan dan dukungan Komisi VIII DPR RI, terlebih membantu mendekatkan kepada masyarakat.

“Kepada calon jamaah haji kita menyampaikan bagaimana pengelolaan haji sesuai dengan peraturan tata kelola yang baik dan transparan. Sehingga kita tahu bahwa masyarakat dapat menilai manfaat yang dirasakan, dan hasilnya tentu kita gunakan untuk para jemaah haji,” katanya.

Sebagai mitra strategis Perbankan Syariah, menurut Alex, akan terus bersinergi dengan bank – bank yang telah menjadi mitra. sehingga lebih mendekatkan dengan masyarakat atau calon jamaah haji.

“Dan ini akan kita akan tindak lanjuti saran Bu Diah, kita akan bekerjasama dengan Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPSBPIH), para bank-bank syariah yang sudah menjadi mitra BPKH. Sehingga nantinya para jamaah bisa berangkat untuk berangkat haji,” ujarnya.

BPKH biaya haji

 

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, mengatakan, dengan kegiatan sosialisasi tentang pengelolaan dana haji, ia berharap masyarakat dapat memahami tentang tata cara membuka tabungan haji di bank.

“Tabungan haji ini urusan dengan bank. maka Kita juga sudah meminta kepada Bank untuk sosialisasi tabungan haji ke masyarakat. Mungkin, masyarakat banyak yang minta tapi bingung bagaimana cara nya membuka tabungan untuk haji,” kata .

Dengan penjelasan BPKH kepada masyarakat, ia yakin masyarakat akan semakin paham tentang pengelolaan dana haji.

“Dan masyarakat lebih percaya tentang pengelolaan dana haji. Pada hari ini masyarakat sangat antusias membuka tabungan haji,” imbuhnya.(Ibnu Galansa) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here