Tuesday, 30 April 2024
HomeHiburanTak Khawatir Tinggalkan Rumah saat Mudik, Begini Cara Ubah Handphone Menjadi CCTV

Tak Khawatir Tinggalkan Rumah saat Mudik, Begini Cara Ubah Handphone Menjadi CCTV

Bogordaily.net – Meninggalkan rumah saat lebaran, tidak perlu khawatir, begini cara ubah menjadi kamera . Berikut cara lengkapnya.

Tradisi Lebaran

Lebaran sebentar lagi alias tinggal menghitung hari. Tentunya tradisi lebaran akan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Saat ini, sudah memasuki ritual tahunan masyarakat Indonesia untuk ke kampung halaman. Paling tidak mereka akan meninggalkan rumahnya selama seminggu atau dua minggu.

Selain bersilaturahmi, masyarakat tentu juga akan berlibur ke tempat wisata karena semua instansi juga libur, termasuk sekolah. Tentu akan was-was jika meninggalkan rumah tidak dengan pengawasan.

Baca juga : Mudah dan Praktis, Begini 5 Cara Cek Kecepatan Internet

Ubah Smartphone Menjadi

Namun, jangan khawatir karena kamu bisa merubah hape kamu menjadi di rumah. Jika kamu memiliki hape lebih dari 1 dan berbasis Android/IOS maka kamu bisa menggunakan hape itu sebagai .

Nah, aplikasi yang kamu butuhkan untuk membuat hape kamu menjadi sendiri bisa kamu dapatkan secara gratis.

  1. Download terlebih dahulu Aplikasi Alfred Home Security Camera di kedua hape yang kamu miliki.
  2. Tentukan hape mana yang akan kamu jadikan sebagai kamera CCTV. Jika sudah masuk ke aplikasi Alfred Home Security Camera yang sudah kamu download.
  3. Memilih pilihan kamera. Setelah itu kamu tinggal masukan akun Google Mail yang kamu miliki. Akun Google Mail yang kamu masukan sekarang akan menjadi jalur penghubung agar kamu bisa melihat CCTV tersebut nantinya.
  4. Jika sudah maka kamu tinggal melakukan pengaturan terhadap CCTV tersebut dan kamu atur diposisi yang kamu ingin.
  5. Untuk melihatnya kamu tinggal masuk dari hape satunya lalu pilih sebagai penonton. Setelah itu log in dengan aku Google Mail yang sama dengan yang tadi.

Jika sudah maka secara otomatis kamu sudah bisa menjadikan hape kamu sebagai CCTV.

Segera Pasang CCTV di Aneka Komputer dan CCTV Bogor

Toko Aneka Komputer dan CCTV Bogor di Ruko Taman Yasmin Sektor 6, Kota Bogor. (Albin/Bogordaily.net)

Yuk segera pasang kamera CCTV sekarang juga, hanya di Aneka Komputer CCTV Bogor, memiliki kelebihan yakni memberikan jasa survey gratis untuk pemasangan baru, perbaikan, dan penambahan kamera CCTV. Harganya yang pasti tidak mengikat, dan deal sesuai kesepakatan penawaran.

Untuk informasi lebih lanjut, datangi Aneka Komputer & CCTV Bogor di Ruko Taman Yasmin Sektor 6 no 158, telp 0251-759-5181 atau 0812-9511-993, Kota Bogor. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here