Monday, 29 April 2024
HomeBeritaCegah Gejala Computer Vision Syndrome pada Anak, Segera ke Poli Mata RS...

Cegah Gejala Computer Vision Syndrome pada Anak, Segera ke Poli Mata RS Murni Teguh Sudirman

Bogordaily.net – Segera cek kesehatan mata secara berkala di Poli Mata Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman, Jakarta, guna mengantisipasi terjadinya pada .

Dokter Spesialis Mata Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta dr. Dicky. Sp. M menganjurkan agar, pemakaian gadget kepada usia sekolah dibatasi penggunaannya antara satu sampai dua jam sehari.

“Apabila penggunaannya diperlukan lebih sebaiknya, satu sampai dua jam itu diberikan istirahat antara 10 hingga 15 menit,” ungkap dr. Dicky. Sp. M.

Ia menyebut, penggunaan gadget yang meningkat ini dapat menyebabkan resiko mata minus. Menurut dia, ditandai dengan mata kabur, mata merah, mata berair dan diselingi dengan sakit kepala, leher, hingga pundak.

“Jika sudah terjadi , silahkan langsung datang dan berkonsultasi di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta khususnya Poli Mata kami,” ucapnya kepada Bogordaily.net.

Alat Canggih di Poli Mata

Selain itu, Poli Mata Jakarta yang berada di kawasan Sahid City, Jalan Jendral Sudirman No.86, Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat juga memiliki alat yang canggih untuk mendiagnosa kesehatan mata.

“Kami memiliki slit lamp untuk pemeriksaan secara umum. Kemudian, ada auto refraktometer untuk memeriksa ukuran kacamata yang akan dipakai. Terus ada tonometri untuk memeriksa tekanan bola mata. Kemudian, alat perimetri untuk memeriksa lapang pandang mata dan Foto Retina atau Foto Fundus untuk memeriksakan bagian saraf mata atau bagian retina mata,” papar dia.

Bagi Anda yang ingin memeriksa kesehatan mata, Poli Mata Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman buka setiap Senin sampai dengan Sabtu mulai pukul 10.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Di samping itu, apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait Poli Mata di Rumah Sakit Murni Teguh Sudirman Jakarta, Anda dapat menghubungi nomer telepon 02157853911 atau 02157853922. Atau, WhatsApp di nomor 08111589911.

Selanjutnya, jika ingin mengetahui informasi lainnya, yuk langsung cek media sosial Instagram @murniteguhsudirmanjakarta, karena banyak sekali informasi seputar kesehatan dan juga promo potongan harga yang sangat menarik. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here