Saturday, 4 May 2024
HomeViralViral, Detik-Detik Damkar Kota Bogor Tiba di Lokasi Kebakaran Rumah Sakit Salak

Viral, Detik-Detik Damkar Kota Bogor Tiba di Lokasi Kebakaran Rumah Sakit Salak

Bogordaily.net sempat menjadi perbincangan saat proses tiba di lokasi Rumah Sakit Salak. Damkar Kota Bogor dituding warganet lama tiba di lokasi Rumah Sakit Salak di Jalan Jenderal Sudirman, Jumat, 7 April 2023.

kemudian mengunggah momen detik-detik tiba di lokasi . Dalam sebuah video yang beredar seorang wanita menyebut kalau Damkar Kota Bogor baru tiba di lokasi dua jam setelah kejadian.

“Damkarnya lama banget tahu gak. Udah dua jam lebih baru dateng. Diteleponin berkali-kali gak diangkat,” kata si wanita dalam video yang diunggah di Instagram @ damkarkotabogor_official.

Dalam video tersebut Damkar Kota Bogor juga mengunggah detik-detik tiba di lokasi Rumah Sakit Salak.

“Kami gak sampai setengah jam lebih wahai netizen,” tulis Damkar Kota Bogor.

Baca Juga: Kondisi Terkini Pasca Kebakaran Rumah Sakit Salak, Damkar Kota Bogor Siaga

Tampak pula kondisi arus lalu lintas macet. Dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Salak Kota Bogor tepatnya di Jalan Juanda depan Istana Bogor, kendaraan terlihat padat.

“Semoga liat postingan ini tercerahkan. Ingat selain ada telepon. Kami juga ada WA Grup, HT dan banyak lagi untuk menerima laporan bukan hanya telepon saja. Termasuk grup Relawan dan grup lainnya,” jelas Damkar Kota Bogor.

“Mungkin pas si Mba nelepon, kami lagi proses otw. Semoga tercerahkan,” sambungnya.

Unggahan video tersebut kemudian menyedot perhatian warganet lainnya. Mereka pun memberi dukungan kepada Damkar Kota Bogor.

“Ya Allah mbak, jgn bisanya cm komen negatif tanpa tau keadaan sebenernya. Mbak tau gak dr suatu proses pemadaman itu byk petugas pemadam yg kdg terluka, sesak nafas dan resiko lainnya. Itu udah konsekuensi mereka, doain yg baik2 mbak jgn bisanya cm komen jahat,” kata warganet.

“Dr sini kita belajar ya temen temen harus hati hati dlm berkomentar, jangan asal posting apalagi asl ngomong smpe emosi gitu, kita ga tau apa yg terjadi di jalan ketika damkar sdang menuju ke lokasi, apa yg di hadapi selama perjalanan,.,, Ketika udh berusaha dengan keras terus denger ada yg berkata begitu ya sy pun menyayangkan dan merasa sedih yaa, harusnya damkar kita ini di apresiasi krn kinerjanya melayani masyarakat, sampe malem loh mereka ga sempet namanya buka puasa makan dengan baik, dr siang bergelut sm api yg membahayakan, masyaallah bngt, nah kita sebagai warga jangan lah ya bersikap demikian , harus lebih bijak lagi ya temen temen,” ujar warganet.

“Teman teman damkar bekerja tanpa mengenal hari, Jam, menit dan detik,, perkara tlp ga di angkat,, goalnya adalahan damkar tiba di lokasi tepat pada waktunya,, semoga bisa berfikir positif sebelum berfikir negatif terlebih dahulu… apalagi ini bulan ramadhan… menjaga lisan sangatlah penting.pantang pulang sebelum padam…. semangat,” kata yang lainnya.

Penyebab Masih Diselidiki

Sebelumnya diberitakan, terjadi di Rumah Sakit Salak Bogor. Api berkobar di bagian atap Rumah Sakit Salak Jumat, 7 April 2023 siang.

Api muncul di sekitar ruang medical chek up kemudian menjalar ke bagian apotek dan berkobar melahap bangunan lain di sampingnya. sempat diwarnai beberapa kali dentuman yang berasal dari dalam atau area yang terbakar.

Di sisi lain, Sabtu, 8 April 2023, tim gabungan Puslabfor Mabes Polri, Denpom, dan Inafis Polresta Bogor Kota, melakukan penyelidikan terkait penyebab . Tim gabungan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) Sabtu, 8 April 2023.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso menjelaskan, pemeriksaan oleh Tim Puslabfor bertujuan untuk mengetahui penyebab  yang terjadi di Rumah Sakit Salak pada Jumat, 7 April 2023 siang.

“Tim sudah meminta keterangan 3 orang saksi yang melihat  dan berada di sekitar lokasi saat kejadian,” ujar Kombes Bismo.

Namun, hingga saat ini Bismo belum dapat memastikan penyebab  . Sebab masih menunggu hasil oleh Tim Puslabfor. Hasil temuan tersebut nantinya akan didalami lebih lanjut.

“Kami masih memeriksa TKP, asal api, dan kabel-kabel listriknya. Belum ada indikasi penyebabnya,” tambahnya.

Kombes Bismo mengungkapkan,  menghanguskan tiga ruangan yang ada di kawasan Rumah Sakit Salak.

Ruangan tersebut yakni Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah), ruang Instalasi farmasi, dan ruang medical check up.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here