Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorDPRD Kota Bogor Lanjutkan Pembahasan Raperda Fasilitasi Pelayanan Haji

DPRD Kota Bogor Lanjutkan Pembahasan Raperda Fasilitasi Pelayanan Haji

Bogordaily.net – Usulan Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) untuk melanjutkan pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi Pelayanan disetujui oleh DPRD Kota Bogor pada rapat Paripurna yang digelar Rabu, 26 April 2023.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bogor, Jenal Muttaqin, menyatakan sesuai dengan tata tertib DPRD Kota Bogor dan berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Bapemperda.

Maka seluruh anggota DPRD Kota Bogor menyetujui pembahasan Raperda tentang Fasilitasi Pelayanan .

“Untuk itu, nantinya pembahasan Raperda ini aksn ditindaklanjuti oleh tim Panitia Khusus yang akan dibentuk dalam waktu dekat ini,” ujar Jenal.

Ketua Bapemperda DPRD Kota Bogor, Endah Purwanti, menyampaikan tujuan Raperda ini adalah untuk merumuskan masalah yang berkenaan dengan fasilitasi penyelenggaraan jemaah , dalam konteks peran pemerintah di daerah.

“Bahwa Raperda ini dalam implementasinya tidak akan banyak mengalami kendala dan Raperda ini juga dimaksudkan akan menjadi solusi atas permasalahan di daerah (local problem solving) terkait upaya peningkatan pelayanan bagi Jemaah Kota Bogor agar dapat berjalan aman, nyaman, tertib, lancar dan sehat, perlu pengaturan tentang pelayanan Jemaah di daerah,” jelas Endah.

Baca juga : Jembatan Otista Ditutup 1 Mei Hingga Desember 2023

Di dalam Raperda ini nantinya akan terdiri dari 8 bab dan 15 pasal yang memuat terkait ketentuan umum, petugas , pelayanan transportasi, akomodasi, konsumsi dan kesehatan .

Sebagai perwakilan fraksi-fraksi di DPRD Kota Bogor, Ketua Fraksi Amanat Nurani (FAN) Safrudin Bima, berharap Raperda ini mampu meningkatkan dan mendukung rangkaian kegiatan pengelolaan pelaksanaan ibadah .

Yang meliputi pembinaan, pelayanan, dan perlindungan jemaah agar dalam penyelenggaraan Ibadah berjalan aman, tertib dan lancar dengan menjunjung tinggi semangat keadilan, transparansi, dan akuntabilitas publik.

“Kami menerima draft Raperda ini dengan beberapa catatan di atas dan dengan harapan draft ini memberikan bantuan kemudahan bagi para jemaah haji sehingga tidak ada lagi keluhan di masyarakat akan kesulitan serta kesusahan untuk beribadah secara tenang dalam menjalankan ibadah haji,” tutupnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here