Thursday, 9 May 2024
HomeTravellingH+5 Lebaran, Objek Wisata Kebun Teh Puncak Masih Ramai Wisatawan

H+5 Lebaran, Objek Wisata Kebun Teh Puncak Masih Ramai Wisatawan

Bogordaily.net – H+5 lebaran Idul Fitri, objek wisata di seputaran , Kabupaten Bogor masih ramai dikunjungi wisatawan.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net dilokasi, Kamis 27 April 2023. Terlihat pengunjung mulai memadati sekitaran dan juga memasuki beberapa objek wisata.

Rata-rata pengunjung membawa teman maupun keluarga, untuk sekedar menghabiskan waktu libur lebaran yang tinggal beberapa hari lagi.

Beberapa objek wisata yang dipadati seperti Telaga Saat, perkebunan teh, Gunung Kencana dan beberapa objek Wisata lainnya yang ada di kawasan .

Kedatangan wisatawan tidak hanya untuk menikmati keindahan saja, melainkan danau juga menjadi tujuan wisata untuk mengabadikannya berphoto bersama teman maupun keluarga.

Tentunya momen seperti ini juga memberikan berkah tersendiri seperti pengusaha hotel, villa, penginapan bahkan pedagang yang ada di kawasan seputar objek Wisata kawasan .

Salah Satu Petugas Pengelola Ciliwung, Agus mengatakan, hingga H+5 idul fitri kawasan perkebunan teh Ciliwung masih ramai dikunjungi Wisatawan.

“Masih rame kalo sekarang, udah rame dari h- lebaran pasa lagi macet-macetnya disini,” kata Agus kepada Bogordaily.net, Kamis 27 April 2023.

Ia mengatakan, rata-rata pengujung memadatai objek wisata Telaga saat dan juga beberapa objek wisata lainya.

“Kebanyakan nya pada mau ke Telaga saat, kalau untuk ke Gunung kencana pendakian di buka kapan aja tapi ramai malem juga,” jelanya.

Sementara itu Neni (45), salah seorang pengunjung asal Jakarta mengatakan, dirinya bersama keluarga sengaja berlibur ke Kawasan karena suasana alamnya yang masih asri.

“Tentunya sering kita kesini apalgi pas libur lebaran karena suasananya sejuk cocok buat liburan sama keluarga,” kata Neni kepada Bogordaily.net, Kamis 27 April 2023.

Sementara itu saat, musim libur lebaran, pedagang di sekitar Jalan Raya Kabupaten Bogor ketiban berkah.

Adapun Jalan Raya Bogor memang menjadi salah satu pilihan utama bagi Wisatawan Jabodetabek yang akan menuju tempat wisata dan sekitarnya.

Pasalnya, selain karena menjadi jalan utama, Jalan Raya Puncak juga memiliki pesona alam yang indah serta udara yang sejuk.

Dengan banyaknya pemudik yang melintasi jalan Raya Puncak tersebut para pedagang sekitar ketiban berkah.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.nrt terlihat dari Rest Area Gunung Mas hingga sekitar kawasan Riung Gunung berjejer.

Kebun teh puncak
Suasana objek wisata perkebunan Teh Ciliwung di Puncak, Kabupaten Bogor. (Albin/Bogordiaily.net).

Pedagang yang hampir semuanya bangunannya terdiri dari bambu, stand hingga tenda yang dibuat oleh pedagang itu sendiri.

Salah satu pedagang di sekitaran rest area Gunung Mas Atiek mengatakan, dirinya mengaku mendapatkan pemasukan lebih saat musim libur lebaran 2023 tiba.

“Alhamdulillah ada aja si walaupun ga banyak tapi lumayan pas lebaran gini,” ungkapnya kepada Bogordaily.net.(Albin Pandita) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here