Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorHarga Cabai Makin Pedas, Perumda Pasar Tohaga Pastikan Stok Aman hingga Lebaran

Harga Cabai Makin Pedas, Perumda Pasar Tohaga Pastikan Stok Aman hingga Lebaran

Bogordaily.net semakin pedas memasuki hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Meski demikian, Perusahaan Umum (Perumda) memastikan ketersediaan cabai di Pasar Tradisional Kabupaten Bogor aman.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur Utama Perumda , Haris Setiawan di kawasan Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Ia menyebut, dari hasil Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bogor, semua persiapan aman.

“Untuk kebutuhan aman di Pasar Rakyat Kabupaten Bogor,” pungkas Haris Setiawan, Minggu 2 April 2023.

Haris mengatakan, saat ini rawit setan di pasar tradisional Kabupaten Bogor sudah menembus angka Rp80.000 per kilo. Sebelumnya, kata dia, rawit setan sendiri hanya Rp40.000 per kilo.

“Ada dua yang merangkak, daging dan cabai. Walaupun memang gradasi naiknya,” ujar Haris kepada Bogordaily.net.

Dirut mengungkapkan bahwa, kenaikan harga cabai menjadi pola rutin setiap tahun. Maka dari itu, kata Haris, perlu ada langkah konkrit agar tidak terus berulang.

“Sebenarnya kemarin juga ada arahan pada saat rapat dengan Kemendagri. Bahkan beliau memberikan campaign mengenai cabai di seluruh Indonesia agar ada supplier- supplier cabai,” papar dia.

Disamping itu, pihaknya juga tetap memastikan ketersediaan pangan menjelang hari raya Idul Fitri. Supaya, komoditi tetap aman di pasar rakyat Kabupaten Bogor.

“Alhamdullilah kemarin kita rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) terkait ketersedian pangan menjelang Idul Fitri. Alhamdullilah tetap terkendali dan aman,” papar dia. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here