Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorHari Kedua Lebaran, Wisatawan Padati Jalur Puncak

Hari Kedua Lebaran, Wisatawan Padati Jalur Puncak

Bogordaily.net – Wisatawan mulai memadati jalur , Kabupaten Bogor di hari kedua Lebaran. Pihak kepolisian juga sudah melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Kami dari mulai jam 06.00 WIB pagi sudah mulai memberlakukan one way ke arah ,” ungkap , , Minggu 23 April 2023.

Berdasarkan pemantauan, kata AKBP Iman, sejumlah wisatawan sudah bergerak mengarah ke kawasan Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor. Mereka bersiap untuk melakukan rekreasi bersama dengan keluarga.

“Tempat wisata yang berada di sekitaran Taman Safari sudah mulai dipadati pengunjung,” kata .

Pemberlakuan skema one way atau satu arah di Jalur di hari kedua Lebaran dilakukan secara situasional. Mengingat kendaraan yang melaju masih dipastikan akan terus bertambah.

“Berdasarkan assesment yang kami lakukan ini situasional dan flexibel,” imbuhnya.

Imbauan

Kendati demikian, Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk memastikan kesehatan serta kondisi kendaraan agar meminimalisir kecelakaan yang akan menimbulkan kemacetan.

“Kondisi yang menanjak, turunan, dan berkelok perlu diantisipasi dengan kondisi kendaraan yang baik di samping kesehatan tubuh pengendara,” jelas Kapolres.

Ia menambahkan, untuk pemudik yang melaju ke arah terakhir di malam takbiran pada Sabtu kemarin.

“Seperti yang dilihat dari kendaraan yang masuk semuanya menuju ke tempat-tempat wisata,” tutupnya kepada Bogordaily.net.(Mutia Dheza Cantika) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here