Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorImbas Ricuh Suporter, Pengamanan Stadion Pakansari Diperketat

Imbas Ricuh Suporter, Pengamanan Stadion Pakansari Diperketat

Bogordaily.net–  Ricuh antara suporter Persib Bandung dengan Persis Solo pada laga pekan ke-32 Liga 1 2022-2023 di , berimbas pada pengamanan.

Pasca peristiwa yang terjadi Selasa 4 April 2023 malam itu, akan memperketat pengamanan Stadion.

“Pertandingan kali ini antara Persib dengan Persis Solo secara umum relatif aman dan terkendali. Ada sedikit gesekan antara steward dengan suporter tetapi segera kami melakukan kanalisasi dan langkah-langkah preventif sehingga situasi bisa dikendalikan,” kata AKBP Iman.

Baca Juga: Laga Persib Bandung vs Persis Solo, Suporter Ricuh di Stadion Pakansari

Ia menjelaksna, kericuhan diduga berawal dari adanya suporter yang mencoba melompat pagar pembatas. Upaya itu langsung dicegah oleh steward yang berada di lokasi.

“Bermula upaya dari suporter ingin mendekat kemudian disekat oleh steward di dalam. Namun karena ada komunikasi yang sedikit tidak nyambung antara steward dengan suporter sehingga terjadi gesekan. Namun (gesekan) tidak sampai melebar sampai ke bentrokan antar suporter,” jelasnya.

Perketat Pengamanan

Ia mengatakan, imbas kericuhan yakni kerusakan pada bangku penonton. Sejumlah orang dilaporkan luka ringan tetapi sudah dipulangkan.

“Kursi aja (rusak), kursi penonton. (Korban) cuma luka ringan, tadi pusing aja tapi sudah pulang,” ujar Iman.

AKBP Iman menambahkan, ke depan petugas akan memperketat suporter yang akan menonton pertandingan sepak bola di . Sebab, sempat ada petasan atau kembang api dari area bangku suporter.

“Itu upaya-upaya dari suporter ya yang mencoba memasukkan benda terlarang. Dan itu menjadi koreksi bagi kami di dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola berikutnya. Sudah pasti (diperketat),” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, pertandingan antara Persib Bandung menghadapi Persis Solo di berlangsung ricuh. Kedua suporter saling lempar bangku dan menembakan petasan di tribun , Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa 4 April 2023.

Kedua suporter memanas saat laga memasuki menit ke-77. Laga sempat terhenti hingga kemudian dilanjutkan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here