Thursday, 25 April 2024
HomeTravellingDear Traveler, Berikut Jadwal Ganjil Genap Puncak Hari Ini 1 April 2023

Dear Traveler, Berikut Jadwal Ganjil Genap Puncak Hari Ini 1 April 2023

Bogordaily.net–  Jadwal di kawasan , Kabupaten Bogor berikut ini bisa jadi referensi. Terutama buat kamu yang mau wisata atau ngabuburit ke kawasan , Kabupaten Bogor.

Polres Bogor mengumumkan jadwal ganjil genap yang akan diberlakukan di wilayah selatan Kabupaten Bogor tersebut.

“FYI nih untuk Sobat TMC yang mau Ngabuburit ke ,” tulis Instagram @tmcpolresbogor.

Dalam pengumumannya, Satuan Lalu Lintas Polres Bogor menyampaikan mulai hari Jumat 31 Maret 2023, Sabtu 1 April 2023, dan Minggu 2 April 2023 ganjil genap diberlakukan di .

“Selalu berhati-hati dalam berkendara dan menaati peraturan lalu lintas,” pesan Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata.

Baca Juga: Jelang Mudik Lebaran, Satlantas Polres Bogor Gelar Ramp Check di Cibinong

Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor PM 84 Tahun 2021 Pemberlakuan Ganjil Genap di jalur berlaku setiap hari Jumat mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan Minggu pukul 24.WIB.

Untuk Hari Libur Nasional diberlakukan mulai H-1 Pukul 14.00 WIB sampai dengan hari libur nasional pukul 24.00 WIB.

kerap menjadi salah satu wilayah yang menjadi tujuan wisatawan. Pengguna kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat dari Jabodetabek tentunya akan melintasi area Simpang Gadog jika ingin sampai ke lokasi wisata di .

Lokasi Simpang Gadog merupakan salah satu titik penerapan buka tutup jalur . Titik lainnya yakni Simpang Taman Safari, Simpang Gunung Mas dan Ciloto.

Aturan ganjil genap Bogor merupakan salah satu peraturan lalu lintas yang diberlakukan untuk kendaraan yang disesuaikan dengan tanggal dan satu angka paling terakhir pada plat nomor kendaraan.

Jadwal ganjil genap disesuaikan dengan tanggal kalender yang berlaku hari ini mengikuti angka tanggal ganjil atau genap. Berhubung hari ini adalah tanggal 1 atau angka ganjil, maka kendaraan dengan plat akhir ganjil yang bisa melintas. Sedangkan angka genap akan diputar balik oleh petugas.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here