Monday, 21 October 2024
HomeKabupaten BogorJalur Puncak Diberlakukan One Way Hari Ini

Jalur Puncak Diberlakukan One Way Hari Ini

Bogordaily.net – Akhir pekan, sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor mulai diberlakukan skema one way atau satu arah menuju Puncak sejak pukul 07.30 WIB, Minggu 30 April 2023.

“Tadi di pukul 7 lebih 30 menit kami laksanakan penutupan arus yang ke bawah,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto.

Ia menyebut, arus lalu lintas di Simpang Gadog menuju kawasan wisata Puncak, Kabupaten Bogor kini sudah melandai dibandingkan dengan Sabtu kemarin, 29 April 2023.

“Kami pantau semenjak pukul 05.00 tadi pagi untuk antrean di persimpangan Mega Mendung, Pasar maupun Pasirmuncang masih belum terjadi antrian,” jelas Iptu Ardian Novianto.

Kendati hal tersebut, kata Ardian, Satlantas Polres Bogor sudah menyiapkan strategi efektif yang akan diterapkan ketika melihat adanya kemacetan. Termasuk skema one way di jalur Puncak.

“Meskipun belum terlalu panjang, tadi pagi kami tetap menyiapkan jalur contra flow dipukul 06.00,” jelas Ardian.

Lanjutannya, pihak kepolisian juga telah melaksanakan pemeriksaan Ganjil Genap (Gage) di KM . 45 atau Rest Area Ciawi pada pukul 06.00 WIB.

Ia mengaku, rekayasa one way menuju Puncak dilakukan secara situasional dengan memantau kondisi lalu lintas yang di sepanjang jalur Puncak, Kabupaten Bogor.

“Kemudian nanti setelah arus yang kebawa didorong oleh kijang pendorong, kami akan buka satu arah ke bawah,” cetus dia.(Mutia Dheza Cantika) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here