Thursday, 9 May 2024
HomeKabupaten BogorKadin Kabupaten Bogor Gelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah

Kadin Kabupaten Bogor Gelar Bazar Ramadan dan Pasar Murah

Bogordaily.net–  Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor menggelar pelaksanaan Ramadan dan Pasar Murah (BPM) di Graha Kadin, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, pada Kamis 13 April 2023.

Dalam Ramadan dan Pasar Murah (BPM) ini, terdapat berbagai bahan pokok seperti minyak goreng, telur ayam, daging ayam dan beras yang bisa didapat dengan harga murah.

Tersedia juga berbagai produk kebutuhan lebaran lainya, serta berbagaik produk Usaha Kecil Menengah Mikro (UMKM) Kabupaten Bogor.

Ketua , Shinta Dec Checawati mengatakan, kegiatan BPM merupakan salah satu program kerja . Hal tersebut dilakukan sebagai langkah konkrit untuk membantu pemerintah dalam menyediakan kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri dengan harga di bawah harga BPM.

Baca Juga: Resep Nastar Enak dan Lembut, Cocok Buat Lebaran

“Ini adalah sebagai usaha nyata untuk berperan serta bersama komponen lain dalam TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah). Dan untuk ikut berusaha menahan laju inflasi daerah,” kata Shinta, Kamis 13 April 2023.

Menurut Shinta, juga sebelumnya pernah melakukan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Pemkab Bogor tentang kerjasama pengembangan ekonomi daerah berbasis pembangunan inklusif, kolaboratif dan berkelanjutan.

Hal itu guna mensukseskan program Pancakarsa Kabupaten Bogor. Salah satunya kerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Industri dengan menggelar Ramadhan dan Pasar Murah 2023.

“Kegiatan BPM ini juga akan dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya seperti seminar digital marketing. Lalu coocking demo dan beberapa produsen, santunan Anak yatim dan dhuafa yang ada disekitar Kantor sebanyak 200 paket,” jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan nantinya akan dilanjutkan dengan buka puasa bersama seluruh pengurus semaksimal mungkin buka puasa membeli produk UMKM.

“Produk UMKM yang ikut bazar Ramadan. Semua kegiatan yang dilakukan kali ini adalah salah satu bukti nyata peran aktif semua anggota dalam pengendalian inflasi,” ujar Shinta.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here