Wednesday, 3 July 2024
HomeBeritaKAWANI Bogor Resmikan Kantor Baru, Kang Sendi: Tempat Aspirasi dan Kreatifitas

KAWANI Bogor Resmikan Kantor Baru, Kang Sendi: Tempat Aspirasi dan Kreatifitas

Bogordaily.net – Keterampilan Akan Membawa Nilai (Kawani) Bogor mengadakan tasyakuran dalam meresmikan Kantor Sekretariatnya di Jalan Paledang RT.02/RW.02, Paledang, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim.

Ketua Umum Sendi Fardiansyah mengatakan, dalam Bulan Ramadan yang penuh berkah ini, pihaknya meresmikan Kantor Sekretariat dan memberikan santunan kepada anak yatim.

“Selain peresmian sekretariat , kita juga melakukan pengajian, santunan anak yatim, perkenalan itu apa kepada masyarakat,” kata Sendi Fardiansyah kepada bogordaily.net, Sabtu 1 April 2023.

Baca Juga: Ikuti Event PSF Youth Cup 2023, Askab Bogor Gelar Seleksi Ratusan Pemain KU-14 Tahun

Tujuan Resmikan Kantor Baru

Pria yang disapa Kang Sendi menyampaikan, peresmian Sekretariat ini bertujuan sebagai tempat untuk berkumpul dan menampung aspirasi serta kreatifitas masyarakat.

“Ke depannya, di rumah kreatif ini akan ada pelatihan dan pembekalan untuk UMKM dan masyarakat. Sehingga keberadaannya ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat Kota Bogor,” ujarnya.

Oleh karena itu, kantor sekretariat  ini akan memberikan pelatihan dan edukasi kepada para pelaku UMKM.

Salah satu contohnya seperti yang berada di Kampung Cibuluh.

Di sana, dia bersama anggota melihat kampung batik yang memberdayakan Ibu-Ibu rumah tangga dan mengusung motif-motif Batik khas Kota Bogor.

“Kami melihat semangat Ibu-Ibu yang telaten menghasilkan karya batik terbaik. Ibu-Ibu ini tergabung dalam beberapa kelompok pengrajin batik. Hasil dari membatik mereka dipasarkan secara offline dan online, yang tentu dapat menjadi salah satu sumber pendapatan,” katanya.

Namun, pihaknya juga memberikan pelatihan penjualan melalui online dan packaging yang baik.

Jika produk yang dikemas dengan baik maka penjualan melalui online akan menarik.

kedepannya Kang Sendi berharap, dengan wadah, ini masyarakat kota Bogor bisa berkontribusi untuk Kotanya sendiri.

“Intinya semua orang kita ajak untuk berkontribusi untuk kota Bogor dalam hal apapun. Salah satunya adalah dengan membentuk wadah kawani ini yang menampung aspirasi,” tutupnya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here