Saturday, 13 April 2024
HomeBeritaKebakaran Plumpang Pertamina, 54 Orang Diperiksa

Kebakaran Plumpang Pertamina, 54 Orang Diperiksa

Bogordaily.net – Pihak kepolisian terus mengusut kasus Depo Plumpang, , Jakarta Utara, dengan melakukan serangkaian pemeriksaan kepada 54 orang.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, pihaknya sudah memeriksa 54 orang terkait kasus tersebut.

“Sampai saat ini sudah 54 orang yang dimintai keterangan,” ujar Ramadhan dalam keterangannya dikutip dari PMJ, Minggu, 2 April 2023.

Dipaparkan Ramadhan, puluhan saksi yang sudah dimintai keterangan diantaranya , Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika () hingga masyarakat.

“Dari pihak , ada dari , dari Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) dan dari warga masyarakat,” jelas Ramadhan.

Baca juga : Profil Dedi Sunardi, Direksi Pertamina yang Dicopot Erick Thohir Usai Kebakaran Depo Plumpang

Kendati demikian, hingga kini belum ada kesimpulan pasti yang bisa disampaikan penyebab terjadinya peristiwa tersebut hingga rangkaian pemeriksaan sudah selesai apakah ada unsur pidana atau tidak.

Diberitakan sebelumnya, kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab terjadinya Depo Plumpang yang merembet ke permukiman warga.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan, saat ini Polda Metro Jaya tengah meminta keterangan dari ahli Migas.

“Saksi masih 24. Ditambah nanti akan ditambah saksi dari migas,” ujar Ramadhan kepada wartawan, Senin, 20 Maret 2023.

Dikatakannya, permintaan keterangan terhadap ahli migas tersebut untuk menentukan penyebab terjadinya apakah bencana alam atau kesalahan manusia.

“Hal ini untuk menentukan apakah peristiwa Plumpang tersebut termasuk force majeure atau human eror,” tukasnya.***

Copy Editor: Riyaldi

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here