Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalKecelakaan Maut di Kubang Raya Pekanbaru, Kepala Korban Copot

Kecelakaan Maut di Kubang Raya Pekanbaru, Kepala Korban Copot

Bogordaily.net –  maut terjadi di Jalan Lintas Kubang Raya, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Pekanbaru Riau pada Kamis (27/4/2023) sekitar pukul 06.30 WIB.

itu viral di media sosial. Dalam narasi yang disampaikan dalam video itu diinfokan bahwa kepala korban terpisah dari badan alias copot.

Para korban itu adalah satu keluarga. Mereka baru pulang mudik dari kampung halaman.

Namun, tragedi naas itu menghampiri mereka hingga menyebabkan maut yang memakan korban jiwa.

Video detik-detik tersebut beredar di media sosial dan diunggah oleh akun Instagram @andreli_48.

Baca Juga: Libur Lebaran, Wisatawan Berkunjung ke Kota Bogor Meningkat

Penyebab Maut di Kubang Raya Pekanbaru

Dalam video singkat yang berdurasi kurang dari satu menit, terlihat sebuah mobil Avanza silver melaju dengan kecepatan tinggi dari arah simpang Garuda Sakti ke Simpang Kubang.

Saat berada di tengah-tengah jalan, mobil tersebut tiba-tiba menghantam mobil truk yang sedang parkir di pinggir jalan tepatnya di depan SMA Plus Riau.

Diduga mobil yang ditumpangi oleh lima orang ini disebabkan oleh sopir yang mengantuk.

Korban Maut di Kubang Raya Pekanbaru 

Akibat tersebut, tiga penumpang dikabarkan tewas, termasuk satu orang dengan kondisi kepala putus dan terpisah dari badan.

Sementara dua korban lainnya mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Aulia Pekanbaru untuk mendapatkan perawatan intensif.

Para korban itu yakni, Janawir (57), Sumarni (53), Tomy Suwirman (25), Annisa Rahmati (19) dan Zahra Suwirman (12).

Sementara, korban yang luka-luka yakni, Janawir kondisi saat ini sudah sadar dari koma sedangkan Sumarni masih dalam keadaan koma.

Sementara, korban meningal dunia yang saat ini dalam perjalanan pulang ke Kambang Barat adalah Tomi Suwirman, Annisa Rahmati dan Zahra Suwirman.

Penanganan

maut ini kini sudah ditangani oleh Polsek Siak Hulu dan mobil yang terlibat dalam kecelakaan telah dievakuasi oleh Polsek Siak Hulu menggunakan mobil crane.

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo juga memastikan bahwa korban merupakan warga Tenayan Raya Pekanbaru yang pulang mudik dari Sumatera Barat dan sedang melintasi jalan Kubang Raya.

Dikebumikan di Kampung Halaman

Para korban tewas dalam kecelakaan tersebut dikebumikan di kampung halamannya, di Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan untuk dimakamkan.

“Memang benar, kelima korban adalah warga kami di kampung Tebing Tinggi Nagari Kambang Barat,” ujar Mimi Amora selaku Wali Nagari (kepala desa) Kambang Barat, Kamis malam (27/04/2023).

Kata Mimi, ketiga korban memang satu keluarga dan pergi merantau ke Pekanbaru, kemaren mereka mudik ke Tebing Tinggi, Kambang.

Namun dalam perjalanan pulang ke Pekanbaru, mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tiga dari lima isi minibus meninggal dunia yang merupakan satu keluarga.

“Saat ini ambulance yang membawa korban sedang menuju kesini dari Pekanbaru pukul tiga siang tadi dan diperkirakan sampai ke kampung (Kambang Barat) pukul dua dini hari nanti,” ujar Mimi yang ikut memantau kedatangan jenazah bersama perangkat nagari serta Kecamatan Lengayang.

Di Pekanbaru mereka tinggal di Jalan Berdikari, Kelurahan Kulim, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru.

“Keberangkatan warga kami yang menjadi korban kecelakaan ini menuju Kambang Barat juga difasilitasi oleh Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPL) dan Ikatan Keluarga Warga Lengayang (IKWAL) yang berada di Pekanbaru,” tambah Mimi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here